Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Polisi Cari Pria dalam Video Asusila Mirip Gisel

Rabu 18 Nov 2020 15:55 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Indira Rezkisari

Artis Gisella Anastasia dicecar pertanyaan oleh wartawan usai diperiksa di Gedung Ditkrimsus Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Artis yang akrab dipanggil Gisel itu diperiksa pihak kepolisian terkait video asusila yang mirip dirinya.

Artis Gisella Anastasia dicecar pertanyaan oleh wartawan usai diperiksa di Gedung Ditkrimsus Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Artis yang akrab dipanggil Gisel itu diperiksa pihak kepolisian terkait video asusila yang mirip dirinya.

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Polisi tidak tutup kemungkinan kasus video asusila itu berkembang ke penyidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melakukan pemeriksaan terhadap artis Gisella Anastasia, Polda Metro Jaya akan mengidentifikasi pria dalam video asusila mirip Gisel. Saat ini penyelidikan masih terfokus pada penyebar paling masif dan pertama kali menyebar video syur tersebut. Kasus penyebaran video asusila ini terdaftar di LP: TBL/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 7 November 2020

"Kita juga akan mengundang saksi ahli untuk forensik wajah yang ada di video itu, untuk bisa ada kekuatan hukum untuk para penyidik. Wajahnya, alat-alatnya, bahannya dalam video tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (18/11).

Kemudian setelah pemeran dalam video asusila berhasil diidentifikasi, selanjutnya akan dilakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan. Namun, kata Yusri, polisi masih menunggu hasil dari pemeriksaan Gisel pada Selasa (17/11) kemarin. Sebab tidak menutup kemungkinan hasil dari pada pemeriksaan tersebut akan berkembang ke tahap penyidikan.

"Apakah kemungkinan ada lagi yang lain nanti kita masih menunggu hasil dari pemeriksaan saudari GA ini untuk berkembang atau tidak tahap penyidikan dari teman-teman Subdit Siber Polda Metro Jaya," tutur Yusri.

Sebelumnya, Gisella sudah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, terkait video asusila mirip dirinya. Gisel mulai di periksa Polda Metro Jaya pukul 11.00 WIB dan baru keluar dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sekitar pukul 15.50 WIB, Selasa (18/11). Dengan mengenakan kemeja berwarna putih, Gisel tak banyak bicara menjawan pertanyaan-pertanyaan dari awak media.

Gisel mengaku kalau pemeriksaannya tentang video asusila mirip dirinya itu berjalan dengan baik. Dia pun secara kooperatif menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan penyidik kepadanya itu. "Kita ikuti saja prosedurnya, sebagai warga negara yang baik datang dan ikuti saja prosedurnya," kata Gisel

Beberapa pernyataan yang dilontarkan oleh awak media tidak dijawabnya. Bahkan saat ditanya apakah video asusila mirip dirinya yang beredar di media sosial, Gisel tidak membantah atau mengiyakan. Ia lebih memilih untuk langsung masuk ke dalam mobil Alphard warna putih. Tidak hanya Gisel, pengacaranya pun bungkam enggan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari awak media.

"Sudah ya, God bless you," ucap Gisel sesaat sampai di dalam mobilnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA