Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Messi Bahagia Argentina Belum Terkalahkan di Kualifikasi PD

Rabu 18 Nov 2020 15:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Timnas Argentina merayakan gol ke gawang Peru, Rabu (18/11).

Timnas Argentina merayakan gol ke gawang Peru, Rabu (18/11).

Foto: EPA-EFE/Daniel Apuy
Argentina baru saja meraih kemenangan atas Peru 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Kapten timnas Argentina, Lionel Messi merasa bangga kubunya belum terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Peru dengan skor 2-0, Rabu (18/11) pagi WIB. 

Nicolas Gonzalez dan Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan lewat dua gol di babak pertama. Kemenangan ini menjadi yang ketiga dari empat pertandingan bagi skuat asuhan Lionel Scaloni tersebut.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Kami sangat membutuhkannya. Dari awal pertandingan, kami bermain bagus. Gol tercipta setelah kami menghadirkan peluang," kata Messi seperti dilansir Goal International, Rabu (18/11). 

Argentina kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara zona CONMEBOL dengan torehan 10 poin dari tiga kali menang dan satu hasil imbang. Tak hanya itu, skuat La Albiceleste meneruskan tren 11 pertandingan tidak terkalahkan. Catatan tersebut terakhir kali mereka goreskan 20 tahun lalu. 

"Di babak kedua kami juga tampil apik. Kami terus berusaha dan sempat meningkatkan intensitas. Sedikit demi sedikit kami semakin kuat," ujarnya. 

Messi yang kini berusia 33 tahun sudah mencatat pertandingan ke-142 bersama timnas Argentina. Peraih enam Ballon d'Or itu ingin tetap berseragam timnas untuk jangka panjang. 

"Kapanpun saya datang ke sini, saya selalu mengerahkan kemampuan terbaik dan ingin berusaha dengan seragam ini. Saya merasa baik-baik saja untuk terus bekerja dan menambah pertandingan," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA