Rabu 18 Nov 2020 15:32 WIB

Usai ke Acara HRS, Lurah Petamburan akan Jalani Swab Test

Sebelum lurah Petamburan diperiksa terkait acara HRS, hasil tes usapnya positif.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Shabrina Zakaria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lurah Petamburan, Jakarta Pusat, Setiyanto diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes usap antigen di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, langkah selanjutnya, Setiyanto akan melakukan tes usap (swab test) hari ini.

"Kemarin malam memang diperiksa yang hadir dan Lurah Petamburan katanya itu melalui rapid test itu reaktif. Rencananya hari ini kami juga akan melakukan swab test pada Pak Lurah, mudah-mudahan hasilnya baik," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (18/11).

Ariza menjelaskan, pihaknya pun masih menunggu hasil tes usap tersebut untuk menentukan tindakan selanjutnya. Dia menyebut, apabila hasilnya positif Covid-19, akan dilakukan pelacakan kontak (contact tracing) terhadap Setiyanto.

"Nanti hasilnya akan kita lihat. Kita akan ambil langkah selanjutnya kalau dimungkinkan nanti, memang iya dengan contact tracing kita akan lihat siapa siapa yang perlu dilakukan tes," ujarnya.

Selain itu, sambung dia, langkah selanjutnya adalah menutup Kantor Lurah Petamburan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. "Ya sesegera mungkin dalam 12 hari ini mungkin harus dilakukan," imbuhnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya turut memeriksa Lurah Petamburan, Setiyanto atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi pada pernikahan putri pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Sebelum dimintai keterangan, kepolisian terlebih dahulu melaksanakan tes usap kepada Setiyanto dan hasilnya menunjukan reaktif Covid-19.

"Kita uji swab, antigen namanya. Satu orang lurah dari Petamburan positif covid atau reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11).

Selanjutnya, jelas Yusri, pihaknya segera merujuk Setiyanto ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement