Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Kasus Meningkat, Warga Lampung Abaikan Protokol Kesehatan

Rabu 18 Nov 2020 13:45 WIB

Red: Nora Azizah

Warga Lampung abaikan protokol kesehatan di tengah kasus Covid-19 yang meningkat (Foto: ilustrasi)

Warga Lampung abaikan protokol kesehatan di tengah kasus Covid-19 yang meningkat (Foto: ilustrasi)

Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga Lampung abaikan protokol kesehatan di tengah kasus Covid-19 yang meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Sejumlah warga Kota Bandarlampung mulai abai menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas keseharian di tengah peningkatan kasus COVID-19. Berdasarkan pantauan di sejumlah tempat di Bandarlampung, Rabu (18/11), makin banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Sejumlah warga terlihat bersantap pagi dengan tidak menerapkan protokol kesehatan. Warga dengan santai makan tanpa adanya jarak duduk antarkonsumen. Padahal, kasus Covid-19 di Bandarlampung justru meningkat.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Selasa (17/11), menyebutkan, kasus COVID-19 di Provinsi Lampung terus bertambah dengan jumlah kumulatif. Kasus positif sebanyak 2.842 kasus, dan 132 kematian akibat COVID-19.

"Memang banyak yang sarapan di sini sehabis olah raga, karena tempat duduk terbatas maka terkadang tidak ada jarak saat makan," kata Yunus salah seorang pedagang di sekitar stadion Pahoman, di Bandarlampung.

Ia mengatakan, meski banyak konsumen yang mulai abai menerapkan protokol kesehatan, dirinya tetap berusaha memberitahu pelanggan untuk tetap menggunakan masker saat mengantre makanan. "Saya tetap memakai masker, dan kalau ada yang membeli tapi tidak pakai masker saya pun memberitahukan agar digunakan kembali," ucapnya.

Hal berbeda dikatakan oleh Dimas, salah seorang warga Bandarlampunglainnya. Ia mengatakan, dirinya mulai tidak terlalu ketat menerapkan protokol kesehatan karena jenuh akibat pandemi telah berlangsung cukup lama.

"Agak jenuh karena sudah sekitar 10 bulan harus menggunakan masker dan segalanya diatur, sehingga terkadang coba-coba melepas masker saat pergi bersama teman," ucapnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA