Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Leonardo DiCaprio Benci Naskah Film Baru Martin Scorsese

Rabu 18 Nov 2020 08:12 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Leonardo DiCaprio akan kembali tampil di film arahan sutradara Martin Scorsese, yakni Killers of the Flower Moon.

Aktor Leonardo DiCaprio akan kembali tampil di film arahan sutradara Martin Scorsese, yakni Killers of the Flower Moon.

Foto: EPA
Leonardo DiCaprio berdebat dengan Eric Roth soal naskah Killers of the Flower Moon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Leonardo DiCaprio dan penulis skenario Eric Roth berselisih soal naskah film baru dari sutradara Martin Scorsese, Killers of the Flower Moon. Roth mengungkapkan, dirinya dan DiCaprio bertengkar saat membuat skrip.

Menurut Roth, DiCaprio memprotes naskah yang ditulisnya. Roth menyebut, bintang pemenang Oscar dari film The Revenant itu tidak menyukai semua yang dibacanya.

"Saya menghabiskan empat atau lima tahun untuk membaca buku Killers of the Flower Moon, buku yang harus dibaca semua orang. Ini buku yang luar biasa,” kata Roth dilansir Ace Showbiz, Rabu (18/11).

Menurut Roth, skenario yang ditulisnya sudah akurat, sesuai dengan novel non fiksi dengan judul lengkap Killers of the Flower Moon: The Osage Murders and the Birth of the FBI (2017) itu. Dia menjabarkan, buku tersebut mengisahkan tentang suku Indian Osage pada 1921, yakni orang-orang termiskin di Amerika yang menemukan minyak di daerah cadas di Oklahoma, tempat mereka direlokasi.

Baca Juga

Pembunuh demi pembunuh di Amerika lalu datang untuk membantai 184 dari mereka demi uang. Suatu ketika, datang pria heroik membantu warga suku Osage.

Menurut Roth, seharusnya proyek Killers of the Flower Moon mulai syuting pada Maret mendatang, setelah Covid-19 hilang. Namun, DiCaprio ingin beberapa hal diubah.

“Dia memenangkan setengah dari perdebatan. Saya memenangkan setengah dari mereka. Jadi itu yang terjadi,” ujar dia.

Film itu juga akan menampilkan pemain lainnya yang biasa tampil di bawah arahan Scorsese, yakni Robert De Niro. Scorsese mengatakan, diirnya sangat bersemangat membuat film itu setelah membaca buku karya David Grann tersebut.

“Saya sangat bersemangat bekerja dengan Eric Roth dan bersama kembali dengan Leo DiCaprio untuk membawa cerita Amerika yang benar-benar meresahkan ini ke layar,” kata Scorsese sebelumnya.

Sutradara berusia 78 tahun itu beberapa kali mengerjakan proyek bersama DiCaprio, seperti Gangs of New York (2002), The Aviator (2004), The Departed (2006), Shutter Island (2010), dan yang terakhir The Wolf of Wall Street (2013). Sementara itu, Roth terkenal sebagai penulis skenario film laris, mulai dari Forrest Gump (1994), The Insider (1999), dan A Star Is Born (2018).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA