Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

19 Tahun Berlalu, Pemeran Harry Potter Reuni

Rabu 18 Nov 2020 07:08 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Salah satu adegan dalam film Harry Potter and the Sorcerers Stone.

Salah satu adegan dalam film Harry Potter and the Sorcerers Stone.

Foto: Warner Bros.
Harry Potter and the Sorcerer's Stone pertama kali tayang 19 tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemeran Harry Potter bersatu lagi di tengah pandemi Covid-19. Mereka memperingati hari jadi ke-19 perilisan film pertama Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Tom Felton yang memerankan Draco Malfoy memandu temu kangen virtual tersebut. Acara reuni juga menampilkan Daniel Radcliffe (Harry Potter), Rupert Grint (Ron Weasley), Bonnie Wright (Ginny Weasley), Alfred Enoch (Dean Thomas), dan Jason Isaacs (Lucius Malfoy).

Selain itu, James dan Oliver Phelps (Fred dan George Weasley), Evanna Lynch (Luna Lovegood), Mark Williams (Arthur Weasley), dan bintang lainnya juga turut memeriahkan reuni. Mengenang waktu yang mereka habiskan bersama di lokasi syuting waralaba film sukses itu semua pemain berbagi cerita di balik layar.

Baca Juga

Acara ini disiarkan secara langsung di Veeps dengan tagar #19YearsLater. Membuka acara virtual sambil memetik gitar, Felton (33 tahun) menyambut Muggle (dan) Mudbloods dari segala usia, sebelum bintang Harry Potter lainnya muncul di layar.

Grint (32 tahun) yang baru saja menjadi ayah mengenang perjalanan panjang Harry Potter. “Wow. 19 tahun? Itu adalah waktu yang gila. Tidak terasa. Saya masih ingat adegan pertama yang pernah kami buat,” kata Grint dilansir People, Selasa (17/11).

Radcliffe (31 tahun) tak percaya waktu berlalu 19 tahun. Dia merasa baru saja memulai proyek Harry Potter, karena momen itu adalah awal dirinya berkarier. “Sungguh luar biasa melihat semuanya terus berkembang setelah film selesai,” ujar dia.


Pada bulan lalu, Felton memberi sinyal adanya reuni Harry Potter. Ia berharap ada beberapa bintang yang tertarik muncul.

“Saya bertemu si kembar Weasley beberapa hari lalu. Kami pergi bermain golf. Selalu mengobrol dengan banyak pria lain di Whatsapp dan tetap berhubungan dengan mereka, dan memastikan semuanya baik-baik saja," kata Felton kepada Entertainment Tonight saat itu.

Felton sangat antusias menyambut ulang tahun ke-19 pada 14 November. Karena itu, dia merencanakan semacam perayaan digital.

“Saya mencoba untuk mempertemukan kembali semua pemain lama untuk merayakan pencapaian ini dengan sebenarnya,” ujar Felton.

Felton sering terlihat berkumpul dengan mantan rekan mainnya, termasuk Watson, Radcliffe, Isaacs, Matthew Lewis, Lynch, dan Wright. Ia mendokumentasikan reuni mereka di Instagram.

Pada Oktober, Felton juga mengambil bagian dalam reuni Potter lainnya. Dia mengajak Isaacs (57 tahun), yang memerankan ayahnya dalam serial film untuk berpartisipasi dalam #PottahChallenge di TikTok.

“Jadi saya menelepon ayah, Pak Malfoy. Malfoy Senior, Jason Isaacs. Dan saya berkata, 'Apakah Anda ingin terlibat dalam #PottahChallenge ini?'  Dia seperti, 'Ya, aku pernah mendengar tentang #DracoTok ini, apa itu’,” kata Felton menjelaskan.

Video tersebut kemudian menampilkan bagaimana Isaacs dengan penuh semangat mencari "Pottah berikutnya" meskipun di beberapa tempat yang sangat aneh, termasuk laut, tempat sampah, di bawah tempat duduk toilet, dan di lemari es.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA