Rabu 18 Nov 2020 02:18 WIB

Dominic Thiem Kalahkan Rafael Nadal di ATP Finals

Thiem memimpin klasemen sementara Grup London 2020.

Dominic Thiem saat mengalahkan Rafael Nadal pada pertandingan grup ATP Finals 2020.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Dominic Thiem saat mengalahkan Rafael Nadal pada pertandingan grup ATP Finals 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dominic Thiem dari Austria menampilkan permainan menyerang yang menakjubkan untuk mengalahkan Rafael Nadal 7-6(7), 7-6(4) di ATP Finals yang berlangsung di O2 Arena, London, Selasa (17/11). Kemenangan dalam duel berkualitas tinggi ini menempatkan Thiem memimpin klasemen sementara Grup London 2020.

"Itu pertandingan yang hebat dari poin pertama hingga terakhir," kata Thiem setelah membukukan kemenangan keenam dalam kariernya atas Nadal dalam 15 pertemuan mereka.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Reuters, petenis nomor tiga dunia Thiem menyelamatkan beberapa set point pada tiebreak pertama sebelum melepaskan pukulan forehand untuk merebut set pembuka.

Sementara Nadal, yang berusaha memenangi satu-satunya gelar besar yang belum ditaklukkannya, memainkan break pertama pertandingan dengan kedudukan 3-3 pada set kedua. Namun Thiem membalas dengan cara yang menakjubkan.

Nadal berada di ambang kekalahan ketika ia terpeleset 0-40 saat skor 4-5 setelah melakukan pukulan keras, tetapi juara Grand Slam 20 kali itu berhasil keluar dari kesalahan, menyelamatkan tiga match point.

Namun Thiem tak tergoyahkan, dan terus memimpin 6-3 pada tiebreak kedua. Nadal membalas satu poin, tetapi Thiem menyelesaikannya saat Nadal melakukan kesalahan sendiri yang jarang terjadi.

"Sebenarnya saya sedikit beruntung mengamankan set pertama, saya tertinggal 2-5 di tiebreak dan hal bagus bisa memenangi set pertama saat melawannya. Ini masa-masa sulit bagi semua orang, saya harap kami menampilkan acara yang bagus untuk orang-orang yang menonton di TV," katanya.

Thiem telah mengalahkan juara bertahan Stefanos Tsitsipas dalam pertandingan pembukaan. Ia akan lolos ke semifinal jika Tsitsipas mengalahkan Andrey Rublev. Nasib nomor dua dunia Nadal akan bertumpu pada pertandingan grup terakhirnya melawan Tsitsipas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement