Selasa 17 Nov 2020 23:03 WIB

Wisata Halal di Turki Melebihi Ekspektasi

Vila liburan mengalami pemesanan penuh di tengah pandemi.

Wisata Halal di Turki Melebihi Ekspektasi. Kota pantai Antalya di Turki Selatan.
Foto: google.com
Wisata Halal di Turki Melebihi Ekspektasi. Kota pantai Antalya di Turki Selatan.

IHRAM.CO.ID,ANTALYA -- Industri pariwisata halal Turki telah tumbuh melampaui harapan di tengah pandemi, kata seorang perwakilan bisnis terkemuka.

Dilansir dari Anadolu Agency, Senin (16/11), Emrullah Ahmet Turhan, sekretaris jenderal Organisasi Pariwisata Internasional Halal, mengatakan: “Seperti yang kami perkirakan pada awal pandemi, ada minat yang besar terutama pada hotel butik dan vila."

“Kami sudah mencapai 100% tingkat hunian di vila, yang umumnya mencapai 90-95% tingkat hunian. Begitu juga bisnis yang melayani kemah dan karavan sudah mencapai kapasitas penuhnya,” kata Turhan.

“Bisa dibilang kapal pribadi juga banyak diminati. Dalam musim yang bergejolak di banyak sektor, sektor pariwisata halal tidak merugikan investornya,” imbuhnya.

Dia mencatat bahwa upaya Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki telah membuahkan hasil di daerah ini.

Turhan mengatakan dengan promosi yang tepat, tindakan terbaik di bandara dan sertifikat pariwisata yang aman diberikan kepada hotel-hotel yang memenuhi standar kesehatan, para pengunjung ditanamkan kepercayaan diri.

Wisata halal menargetkan keluarga Muslim yang mengikuti aturan Islam. Fasilitas yang sesuai dengan sub-kategori pariwisata ini tidak melayani alkohol dan memiliki fasilitas spa dan kolam renang terpisah untuk pria dan wanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement