Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Minyak Goreng Minimarket

Selasa 17 Nov 2020 22:54 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Ditangkap Polisi

Ilustrasi Ditangkap Polisi

Foto: Republika/Mardiah
Pelaku telah mencuri 12 minyak goreng kemasan isi satu liter.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG  -- Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, menahan seorang pencuri spesialis minyak goreng kemasan di toko swalayan berinisial Am (50).  Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi di Temanggung, Selasa, mengatakan bahwa per hari ini tersangka setidaknya mampu mencuri 12 minyak goreng kemasan isi 1 liter di beberapa toko swalayan.

Hasil pencurian tersebut kemudian dijual di Pasar Legi Parakan Rp10 ribu per kemasan.

Terungkapnya kasus tersebut, kata Benny, setelah petugas mendapat laporan dari korban Agus Supriyanto warga Tegalurung Kecamatan Bulu bahwa ada orang mencuri di tokonya. Petugas yang berbekal rekaman kamera pengawas mencarinya dengan melacak nomor polisi sepeda motor yang digunakan.

"Hasil pelacakan mengarah pada tersangka dan yang bersangkutan telah mengakui perbuatannya. Berikut barang bukti telah diamankan," katanya.

Tersangka yang juga warga Desa Ngemplak, Kandangan, Kabupaten Temanggung. dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Pencurian minyak goreng kemasan, kata tersangka Am, dilakukan dalam beberapa bulan terakhir seorang diri. Modus dalam melakukan pencurian, kata dia, membeli minuman kemasan di toko swalayan, dan memasukkan minyak goreng kemasan di balik jaket yang dikenakan.

"Minuman kemasan yang dibayar, sedangkan minyak goreng disembunyikan di balik jaket. Pada awalnya saya berdebar tetapi menjadi biasa," katanya.

Ia menyebutkan toko swalayan yang jadi sasaran pencurian hampir di semua kecamatan di Temanggung, antara lain Airlangga Mart, A Mart Badran, Indomaret Kranggan, Alfamart Kranggan, Mahkota Swalayan Kranggan, Toserba Cik Devi Kranggan, dan Toserba Semesta Pasar Pringsurat. "Barang hasil curian saya jual di bawah harga toko sehingga bisa cepat laku," katanya

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA