Selasa 17 Nov 2020 22:33 WIB

Van Halen Berencana Gelar Tur Reuni

Tur reuni Van Halen akan melibatkan Sammy Hagar dan David Lee Roth.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Tur reuni Van Halen akan melibatkan Sammy Hagar dan David Lee Roth (Foto: band Van Halen)
Foto: vhnd.com
Tur reuni Van Halen akan melibatkan Sammy Hagar dan David Lee Roth (Foto: band Van Halen)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra dari mendiang Eddie Van Halen, Wolfgang Van Halen telah mempertimbangkan tur bersama Michael Anthony untuk pertama kalinya sejak 2004. Sammy Hagar dan David Lee Roth juga akan ikut serta, dengan masing-masing bergantian mengisi posisi vokalis. 

Bahkan Gary Cherone yang bernyanyi bersama dalam satu album juga mungkin akan ikut berpartisipasi. Sebelumnya, diketahui bahwa gagasan ini tidak pernah didiskusikan dengan Roth karena beberapa tahun lalu, kondisi Eddie sudah tidak mampu untuk melakukan aktivitas apapun. 

Baca Juga

Eddie pernah mengalami kecelakaan sepeda motor dan tak lama setelahnya, ia didiagnosis memiliki tumor di otak. Dilansir The Rolling Stone, Selasa (17/11), Eddie memiliki rekaman dari karya musik yang tak terhitung jumlahnya di 5150 Studios. 

Namun setelah kematian Eddie pada Oktober, belum ada rencana untuk segera mulai memilah-milah karya tersebut. Menurut Wolfgang,  rekaman ini membutuhkan waktu sangat lama untuk diproses. 

 

“Itu bukan prioritas sekarang. Saya tidak bisa mencantumkan garis waktunya, akan ada saatnya kita melewatinya, tidak untuk masa mendatang,” ujar Wolfgang. 

Wolfgang mengakui bahwa band sangat ayah Van Halen sudah berakhir. Menurutnya, tak ada Van Halen tanpa Eddie Van Halen itu sendiri. 

Eddie diketahui ingin agar Wolfgang fokus pada karir musiknya sendiri. Karena itulah, Wolfgang mengaku akan memalukan untuk segera merilis materi arsip, di mana beberapa diantaranya adalah ide yang mungkin tidak ada di luar sana untuk alasan yang baik. 

Sebelumnya, pada Deesember 2008, Eddie mengatakan memiliki banyak karya musik yang disimpan olehnya. Ia mengaku memiliki jutaan CD, kaset, bahkan berkotak-kotak karya musik yang masih menunggu untuk dirilis. 

“Karya ini akan dirilis dan mudah-mudahan banyak orang yang menikmati dari sisi saya,” ungkap Eddie saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement