Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Ini 9 Grup K-Pop Terkaya Saat Ini

Rabu 18 Nov 2020 06:25 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Ada banyak grup K-Pop yang debut setiap tahun, tetapi tidak semuanya sukses (Foto: Bangtan Boys atau BTS)

Ada banyak grup K-Pop yang debut setiap tahun, tetapi tidak semuanya sukses (Foto: Bangtan Boys atau BTS)

Foto: Wikimedia
Ada banyak grup K-Pop yang debut setiap tahun, tetapi tidak semuanya sukses.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengaruh Korea Selatan dalam industri musik semakin luas. Di banyak negara, idola Korean Pop atau K-Pop seringkali jadi yang pertama. Tak heran jika K-Pop tumbuh sangat cepat.

Ada banyak grup dan idola K-Pop yang debut setiap tahunnya. Namun, tidak semua grup atau idola bisa sukses besar. Dilansir Kpop Post pada Selasa (17/11), berikut sembilan grup K-Pop terkaya.

Baca Juga

 

1. Bangtan Boys (BTS)

Tidak mengherankan melihat grup laki-laki ini menempati posisi teratas grup Kpop terkaya. BTS unggul di setiap bidang mulai dari memecahkan rekor, memuncaki tangga musik, menjual album, kesepakatan dukungan, bahkan kolaborasi artis. Bahkan, mereka juga memiliki saham di Big Hit Entertainment.

 

2. Twice

Disebut sebagai ratu K-Pop dari tur, dukungan, hingga penjualan. Gadis-gadis Twice mematahkan mitos bahwa kelompok laki-laki K-Pop lebih baik daripada perempuan.

 

3. Blackpink

Gadis-gadis anak agensi YG Entertainment semakin meningkat semakin tinggi. Mereka memuncaki beberapa tangga musik sebagai grup, maupun individu. Penjualan albumnya juga melampaui satu juta penjualan.

photo
Blackpink dalam video musik Ice Cream. - (YG/Interscope)
4. TVXQ

Sang legenda ada di jajaran ini. Meskipun sekarang menjadi duo, pesona mereka tetap mampu menaklukkan industri musik terbesar kedua. TVXQ masih menjadi grup K-Pop terpopuler di Jepang.

 

5. EXO

Musik EXO tidak perlu dipertanyakan lagi. Kombinasi pasar Korea dan Cina memberi mereka keunggulan juga. Meskipun mereka jarang tampil sebagai grup, karena beberapa anggota menjalani wajib militer, tapi debut solo anggota EXO sama suksesnya dengan prestasi grup.

 

6. Seventeen

Berfokus pada pasar Jepang membuat mereka sukses tidak hanya di Jepang. Berkat tur dan dukungan penggemar, sekarang grup laki-laki itu memiliki dua juta penjualan album.

photo
Mamamoo - (EPA)
7. Mamamoo

Dengan penjualan digital dan fisik yang tinggi, gadis-gadis ini menghasilkan banyak uang. Tidak hanya itu, lihat proyek dan dukungan masing-masing anggotanya.

 

8. Red Velvet

Ada sejumlah besar penjualan album, tetapi kesepakatan dukungan kelompok ini juga sangat tinggi. Apalagi Red Velvet adalah salah satu dari sedikit girl group K-Pop yang secara konsisten laris manis di dalam negeri.

 

9. GOT7

Sebagai hasil dari tur besar-besaran mereka, GOT7 berhasil membangun basis penggemar internasional. Mereka mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia, serta meningkatkan penjualan dan dukungan albumnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA