Selasa 17 Nov 2020 22:17 WIB

Laga Kontra Jerman Jadi Ajang Spanyol Ukur Kemampuan

Spanyol dijadwalkan menerima lawatan Jerman di Stadion La Caturja, Seville

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
James Rodriguez
Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Gelandang timnas Spanyol, Rodri, menilai, laga kontra Jerman, Rabu (18/11) dini hari WIB, tidak hanya menjadi penentu langkah La Furia Roja ke babak semifinal UEFA Nations League, tapi juga sebagai ajang mengukur kemampuan.

Spanyol dijadwalkan menerima lawatan Jerman di Stadion La Caturja, Seville, pada laga pamungkas penyisihan Grup A4 UEFA Nations League. Spanyol mesti bisa membungkam Jerman di laga ini agar bisa lolos ke babak semifinal UEFA Nations League musim ini.

Pasalnya, hingga penyisihan Grup A4, Spanyol masih terdampar di peringkat kedua dan hanya terpaut satu poin dari Jerman, yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin.

Rodri pun menyebut, Die Mannschaft akan selalu menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukan. Namun, berkaca dari pertemuan terakhir kedua tim, gelandang Manchester City itu optimis, La Furia Roja bisa membungkam tamunya tersebut.

Pada pertemuan terakhir, tepatnya di laga perdana Grup A4, Spanyol berbagi angka dengan Jerman usai bermain imbang, 1-1.

''Jerman adalah tim yang luar biasa dan mereka selalu menjadi pesaing terberat di berbagai kompetisi. Namun, menilik hasil di pertemuan terakhir, kami terbukti bisa mengimbangi mereka. Laga nanti sepertinya akan ditentukan oleh detail-detail kecil,'' tutur Rodri seperti dilansir laman resmi UEFA, Selasa (17/11).

Tidak hanya itu, gelandang berusia 24 tahun itu menilai, dengan status Jerman yang kerap dianggap sebagai negara adidaya di pentas sepak bola internasional, laga ini dapat menjadi kesempatan buat La Furia Roja untuk bisa mengukur kemampuan.

Sejak menguasai pentas sepak bola internasional dengan menjuarai Piala Dunia 2020 dan dua kali meraih gelar Piala Eropa pada 2008 dan 2012, Spanyol memang tidak pernah lagi menorehkan prestasi di pentas internasional.

Bahkan, di Piala Dunia 2014, Spanyol harus rela tersingkir di fase grup. Sementara di gelaran Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2016, La Furia Roja hanya mampu melangkah hingga ke babak 16 besar.

''Laga kontra Jerman akan menjadi kesempatan terbaik untuk bisa mengukur sejauh mana kemampuan kami,'' kata mantan gelandang Atletico Madrid tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement