Selasa 17 Nov 2020 21:56 WIB

Pemkab Cirebon Siapkan Rp 47 M untuk Insenstif Guru Honorer

Bupati telah menandatangani SK pemberian insentif untuk guru honorer itu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Unjuk rasa mendesak pemerintah memperbaiki nasib para guru honorer (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/ASEP FATHULRAHMAN
Unjuk rasa mendesak pemerintah memperbaiki nasib para guru honorer (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebanyak lima ribu guru honorer di Kabupaten Cirebon akan memperoleh insentif dari pemerintah kabupaten setempat. Anggaran sebesar Rp 47 miliar pun telah disiapkan untuk keperluan tersebut.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, telah menandatangani surat keputusan (SK) pemberian insentif untuk guru honorer di Kabupaten Cirebon tersebut. Insentif itu diperuntukkan bagi guru honorer mulai dari tingkat TK, SD dan SMP. "Data dari Disdik ada lima ribu guru honorer dan saya sudah tanda tangani SK Bupatinya," tukas Imron, Selasa (17/11).

Baca Juga

Imron mengungkapkan, guru honorer selama ini hanya mendapatkan honor dari bantuan operasional sekolah (BOS). Padahal, beban kerja mereka juga tak kalah dengan guru berstatus PNS.

Untuk itu, Imron menilai, para guru honorer layak mendapatkan insentif tambahan dari Pemkab Cirebon. Dengan pemberian insentif itu, etos kerja para guru honorer bisa meningkat. "Pemberian insentif ini juga bentuk penghargaan kepada para guru honorer di Kabupaten Cirebon," kata Imron. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement