Selasa 17 Nov 2020 21:08 WIB

Kasus Sembuh Menurun Empat Pekan Berturut-turut

Jumlah kesembuhan di pekan ini mengalami perlambatan sebesar 9,3 persen

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
 Seorang petugas kesehatan, kanan, mengenakan pakaian pelindung melakukan senam bersama pasien COVID-19, (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Seorang petugas kesehatan, kanan, mengenakan pakaian pelindung melakukan senam bersama pasien COVID-19, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menyebut terjadi penurunan kasus kesembuhan selama empat pekan berturut-turut. Jumlah kesembuhan di pekan ini mengalami perlambatan sebesar 9,3 persen lebih besar dari pekan sebelumnya.

“Sangat disayangkan bahwa ternyata pada pekan ini, angka kesembuhan masih juga menurun sehingga pekan ini menjadi pekan keempat penurunan kesembuhan secara berturut-turut,” ujar Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (17/11).

Wiku mengatakan, kondisi ini sangat memprihatinkan. Lima daerah yang mengalami perlambatan kasus kesembuhan tertinggi yakni di Sumatera Utara yang turun sebesar 1.377 kasus, Aceh turun 810 kasus, Riau turun 660 kasus, Banten turun 521 kasus, dan Jawa Tengah turun 342 kasus.

Sementara itu, persentase kesembuhan terendah yakni di Papua yang sebesar 51,56 persen, Lampung sebesar 51,97 persen, Jambi sebesar 68,23 persen, Sulawesi Tengah sebesar 70,8 persen, dan Sulawesi Barat sebesar 72,62 persen.

“Sekali lagi saya berpesan kepada seluruh provinsi terutama provinsi-provinsi dengan kenaikan kasus, betul-betul dapat meningkatkan kualitas penanganan Covid,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement