Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Thomas Partey Butuh Sosok Pendamping di Lini Tengah

Rabu 18 Nov 2020 01:35 WIB

Red: Agung Sasongko

Thomas Partey (kedua kiri) saat membela Arsenal melawan Aston Villa.

Thomas Partey (kedua kiri) saat membela Arsenal melawan Aston Villa.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Thomas Partey dinilai sudah beradaptasi dengan pola permainan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Rekrutan anyar Arsenal, Thomas Partey dinilai sudah beradaptasi dengan pola permainan yang diramu Mikel Arteta. Performa eks pemain Atletico Madrid saat menumbangkan Manchester United (MU) dinilai menjadi salah satu bukti bahwa Partey akan berbicara banyak bersama The Gunners musim ini. 

Namun dengan formasi 3-4-3 racikan Arteta, Partey dinilai membutuhkan sosok pendamping di lini tengah untuk berbagi tugas mengalirkan bola sekaligus menghalau serangan lawan. 

Baca Juga

Sejauh ini, granit Xhaka menjadi pilihan utama pelatih. Namun pemain berusia 28 tahun itu tentu tidak bisa terus-menerus menjadi tulang punggung tim. Laman Football London merangkum tiga pemain yang dapat dijadikan opsi oleh Arteta:

1. Mohamed Elneny

Dengan kerja keras dan performa yang impresif, pemain asal Mesir itu dinilai cocok mengisi posisi gelandang utama skuat The Gunners. 

Operan pendek akurat yang dilesakkan Elneny mampu berbuah gol yang dicetal Pierre-Emerick Aubameyang melawan Liverpool dan Fulham musim ini. 

Hal tersebut membuat Arteta patut mempertimbangkan Elneny sebagai pilihan pertama mendampingi Partey. 

2. Dani Ceballos

Ceballos dianggap menjadi salah satu gelandang paling kreatif di Emirates Stadium. Pemain berpaspor Spanyol itu disejajarkan dengan Santi Cazorla di pucak kariernya bersama Arsenal. 

Ceballos menjadi pemain Arsenal dengan catatan penghasil peluang terbanyak, 13 kali musim ini. Angka tersebut, dinilai cocok bagi Ceballos untuk membuka serangan sambil membantu kerja Partey. 

3. Joe Willock

Joe Willock sama sekali belum merasakan rumput pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini. Kendati demikian, hal tersebut bukan menjadi alasan sang pemain tidak boleh turun ke lapangan. 

Meski baru dipercaya tampil di Carabao Cup dan Liga Europa, Willock sudah mencetak tiga gol musim ini. Itu dinilai cukup untuk membuktikan bahwa dirinya pantas mendapat satu tempat di skuat utama. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA