Selasa 17 Nov 2020 20:18 WIB

Pembalap Yamaha: Spefisikasi Yamaha Terbaru Lebih Logis

Mesin M1 2020 banyak menuai kritik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Franco Morbidelli
Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Franco Morbidelli

REPUBLIKA.CO.ID,VALENCIA -- Pembalap Yamaha Franco Morbidelli menegaskan spesifikasi terbaru Yamaha M1 tetap menjadi pilihan lebih logis digunakan pada 2021 meskipun Fabio Quartararo dan Maverick Vinales mengisyaratkan inngin kembali ke mesin 2019 setelah hasil mengecewakan pada tahun ini.

Morbidelli meraih kemenangan keduanya musim ini setelah menjadi yang tercepat di GP Valancia pekan lalu. Namun kemenangan itu tetap menyisakan pil pahit menyusul  hasil kurang memuaskan Quartararo dan Vinales dalam beberapa balapan terakhir.

Vinales pun akhirnya menyebut mesin 2019 sebagai motor yang lebih baik. Begitu juga dengan Quartararo yang dilaporkan ingin kembali ke mesin 2019. Namun bagi Morbidelli spefikasi terbaru tetap menjadi pilihan lebih logis digunakan.

“Sepeda baru bisa berkembang, Anda bisa mengerjakannya, Anda bisa membawa modifikasi yang sedang dikembangkan pabrik. Motor saya adalah langkah pertama, saya harus memaksimalkannya, dari paket itu,” ujarnya dilansir dari Crash, Selasa (17/11).

Morbidelli tak menampik ada beberapa item yang perlu penyesuaian. Tetap ia menegaskan mesin terbaru yang terbaik karena semua energi disatukan dalam satu paket. Mesin ini merupakan perkembangan yang bagus.

"Terbaru dan terbaru memiliki margin terbesar, margin saya paling kecil,” ungkapnya.

Yamaha dan tim lain tak akan leluasa mengubah terkait mesin saat ini karena Covid-19. Akibatnya mereka tak bisa memperbaiki kelemahan mesin yang dihadapi selama ini.

Morbidelli mengonfirmasi akan tetap menggunakan spefisikasi yang dikendarai musim ini. Performa Morbidelli cukup bagus dengan menduduki posisi kedua di klasemen sementara dan menjadi pembalap terbaik Yamaha. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement