Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Thiago Alcantara Kunci Liverpool Ladeni Leicester

Selasa 17 Nov 2020 21:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Thiago Alcantara absen bela Liverpool melawan Ajax.

Thiago Alcantara absen bela Liverpool melawan Ajax.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Liverpool akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --  Liverpool akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan kesembilan di Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB mendatang. Meski dihantam badai cedera, skuat The Reds tetap memiliki kesempatan untuk memetik kemenangan. 

Dalam laporan Liverpool Echo, Selasa (17/11), Thiago Alcantara dapat menjadi pemegang peran kunci serangan Liverpool. Sejak terakhir kali tampil pada derby Merseyside, umpanan mematikan Thiago dipercaya dapat membuahkan gol untuk tuan rumah. 

Baca Juga

Dengan absennya Mohamed Salah akibat tertular virus corona, Thiago memiliki potensi untuk membantu Sadio Mane di lini serangan. Dengan catatan rata-rata 13 gol tiap musim, Thiago memiliki modal yang cukup untuk disebut tajam.

Dalam setiap musim, mantan penggawa Bayern Muenchen itu membukukan rata-rata 85 peluang plus 193 tendangan. 

Namun di satu sisi, Liverpool juga tidak boleh mengesampingkan lini pertahanan. Selain terpaksa bermain tanpa pemain bintang seperti Van Dijk, Alexander-Arnold, dan Fabinho, Leicester City juga sedang on-fire musim ini. 

The Foxes memimpin klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Skuat asuhan Brendan Rodgers itu tidak ingin terus-menerus dipandang sebelah mata.

Liverpool juga harus waspada dengan statistik yang menyebut bahwa Leicester sudah mencetak enam gol dari titik putih. Ini membuat lini pertahanan Liverpool tidak boleh membuat kesalahan sedikitpun yang berbuah penalti. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA