Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Fan Gembira Wrexham Dilirik Investor

Selasa 17 Nov 2020 20:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Ryan Reynolds

Ryan Reynolds

Foto: AP
Pemilik baru memberikan Wrexham jaminan keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, WREXHAM -- Manajer Wrexham, Dean Keates, menyambut baik rencana pengambialihan kepemilikan klub oleh dua aktor Hollywood, Ryan Reynolds dan Rob McElhenney. Menurut Keates, kehadiran pemilik baru tersebut akan membuat klub asal Wales itu lebih terjamin, baik dalam dukungan finansial atapun berbagai rencana proyek jangka panjang.

Sebelumnya, lebih dari 98,6 persen anggota Wrexham Supporter Trust (WST), selaku pemilik saham mayoritas Wrexham, sepakat untuk mengalihkan kepemilikan klub berjuluk The Dragon itu kepada Ryan dan Rob. Kabarnya, Ryan dan Rob akan mengucurkan dana sebesar dua juta poundsterling dalam upaya mengakuisisi klub yang tampil di divisi kelima kompetisi sepak bola Inggris tersebut.

Keates menyebut, kehadiran Ryan dan Rob sebagai pemilik baru Wrexham dapat memberikan momen-momen yang menjanjikan buat klub. Terlebih, status Ryan dan Rob sebagai aktor Hollywood dan selebritis. Tidak hanya itu, kehadiran mereka pun didukung sepenuhnya oleh WST.

Baca Juga

''Jarang ada pemilik ataupun investor sebuah klub sepak bola, yang berasal dari publik figur, tapi ini menjadi momen-momen yang menjanjikan buat klub ini. Hal ini telah melewati proses yang panjang dan para pendukung, via WST, telah memberikan dukungan dalam jumlah besar,'' tutur Keates seperti dilansir BBC, Selasa (17/11).

Tidak hanya itu, pelatih berusia 42 tahun itu pun menilai, kehadiran pemilik baru akan memberikan stabilitas dan jaminan terhadap klub. Keates juga mengungkapkan begitu terkesan dengan Rob dan Ryan. Meski berstatus sebagai publik figur dan aktor ternama, tapi Keates menyebut, Rob dan Ryan begitu rendah hati dan memiliki kesungguhan untuk mengakuisisi The Dragon.

''Pemilik baru memberikan klub ini jaminan keamanan. Dalam jangka pendek, hal itu akan menjamin keberlangsungan klub, sedangkan di jangka menengan dan panjang akan ada keberlangsungan. Saya telah berbicara kepada mereka. Mereka begitu tertarik dengan ide dan proyek jangka panjang klub ini. Mereka juga telah melakukan riset soal klub ini,'' tutur Keates.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA