Selasa 17 Nov 2020 20:14 WIB

Busquets Cedera, Timnas Spanyol dan Barcelona Merugi?

Fakta ini menjadi pukulan telak untuk Spanyol, juga Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Sergio Busquets
Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar tim nasional Spanyol, dan Barcelona. Ini terkait kondisi fisik Sergio Busquets.

Pesepakbola 32 tahun itu bertugas membela skuat negeri matador pada jeda internasional edisi terkini. Busquets menjadi starter La Roja di markas Swiss.

Dalam duel di St Jacob Park, Ahad (15/11) malam WIB itu, sang gelandang tampil hingga menit ke-72. Setelahnya pelatih Luis Enrique menarik yang bersangkutan.

Busquets tertatih-tatih saat melangkah ke pinggir lapangan. Posisinya digantikan oleh Koke.

Tim medis lantas melakukan pemeriksaan. "Hasilnya Busquets dinyatakan mengalami cedera lutut," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (17/11).

Fakta ini menjadi pukulan telak untuk Spanyol, juga Barcelona. Pasukan Negeri Matador bakal meladeni ketangguhan Jerman pada partai pamungkas babak penyisihan Grup 4 Liga A UEFA Nations League.

Busquets hanya menjadi penonton dalam bigmatch du Estadio de La Cartuja, Sevilla, Rabu (18/11) dini hari WIB itu. Ia dizinkan bertahan dalam rombongan timnas, menyaksikan rekan-rekannya berlaga.

Sebuah partai hidup mati bagi kedua tim. Pemenang dari pertandingan ini, meraih tiket semifinal.

Jerman sedikit di atas angin. Hasil seri cukup membawa kubu tamu menuju fase empat besar. Jelas, Enrique butuh semua pemain terbaiknya.

Namun, malang tak dapat ditolak. Busquets juga kemungkinan absen membela Barcelona akhir pekan ini.

Selepas jeda internasional, Raksasa Katalan bertemu Atletico Madrid, pada ajang La Liga. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico, Ahad (22/11) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement