Selasa 17 Nov 2020 19:37 WIB

Portanova: Dilatih Pirlo Itu Sesuatu yang Spesial

Dia memiliki ide-ide yang hebat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Manolo Portanova
Foto: transfermarkt
Manolo Portanova

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manolo Portanova calon bintang Juventus di masa depan. Baru berusia 20 tahun, ia sudah berada di tim utama klub tersebut.

Sebelumnya, putra mantan bek Napoli, Daniele Portanova ini membela tim U-23 Juve. Saat si Nyonya Tua dilatih Maurizio Sarri, sang wonderkid sudah dikasih kesempatan mengecap level teratas.

Namun baru di era Andrea Pirlo, Portanova dipermanenkan statusnya, sebagai pemain Bianconeri level senior. Ia bangga akan hal itu.

"Dilatih oleh Pirlo itu, sesuatu yang spesial," kata pesepakbola kelahiran Naples ini kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia, Selasa (17/11).

Ia paham latar belakang mentornya. Saat masih aktif bermain, Pirlo bukan orang sembarangan.

Pada masanya, sang metronom masuk kategori sosok jenius di lapangan hijau. Kini tokoh 41 tahun itu baru saja memasuki dunia kepelatihan.

"Dia memiliki ide-ide yang hebat. Dalam beberapa bulan ke depan, anda akan melihat Juventus yang sebenarnya," ujar Portanova.

Ia menikmati persaingan di Bianconeri. Ada banyak jugador dengan kualitas kelas wahid.

Setiap hari, ia harus bekerja keras. Dengan begitu Portanova bisa mengejar mimpi terdekatnya.

"Sungguh mendebarkan menjalani musim ini di tim utama. Saya berharap bisa memenangkan scudetto, dan mencetak beberapa gol," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement