Selasa 17 Nov 2020 19:01 WIB

Bank Sinarmas Fasilitas UMKM Go Online Saat Pandemi

Masa pandemi, perbankan dan pelaku usaha harus jalan beriringan

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Bank Sinarmas bekerja sama dengan Shopee terkait pelatihan UMKM Go Online.  (ilustrasi
Foto: antara
PT Bank Sinarmas bekerja sama dengan Shopee terkait pelatihan UMKM Go Online. (ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Sinarmas bekerja sama dengan Shopee terkait pelatihan UMKM Go Online. Adapun kerja sama ini untuk mendorong kegiatan bulan inklusi keuangan 2020.

Enterprise and Retail Banking Director Bank Sinarmas, Johnny Mailoa, mengatakan peserta pelatihan merupakan pelaku UMKM baik nasabah maupun non-nasabah Bank Sinarmas di wilayah Jawa Timur. "Krisis kali ini mengajarkan kita bahwa perbankan dan pelaku usaha harus berjalan beriringan dan saat ini dibutuhkan sikap kita dalam merespon situasi yakni Go Online bukan menjadi sebuah pilihan tetapi keharusan," ujarnya saat konferensi pers virtual, Selasa (17/11).

Baca Juga

Johnny menjelaskan pelatihan UMKM Go Online bertujuan untuk mendukung peningkatan penjualan pelaku UMKM dalam menghadapi kondisi pandemi. Selain mengadakan pelatihan untuk edukasi, Bank Sinarmas juga menyediakan kemudahan dalam bertransaksi yang aman dan nyaman bagi para pelaku UMKM dengan menggunakan aplikasi Mobile banking SimobiPlus.

Sementara Micro and Small Business Group Head Muktiono Wibowo menambahkan tim Kampus Shopee memberikan panduan dalam mengelola bisnis online kepada pelaku UMKM.

Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo, mengatakan Kolaborasi antara Shopee dan Bank Sinarmas sejalan dengan menggerakkan roda ekonomi dan terus mendukung perkembangan usaha lokal khususnya di tengah masa transisi.

"Bersama tim terdedikasi kami, tim Kampus Shopee, akan memberikan pelatihan yang dapat membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis ke ranah online melalui Shopee sebagai salah satu cara bertahan kondisi pandemi saat ini," ucapnya.

Melalui kerja sama ini, pihaknya mempertegas komitmen Shopee dalam memandu, memudahkan akses, serta memperluas jangkauan bisnis pelaku UMKM kepada pengguna Shopee yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement