Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Harry Winks Sadar Posisinya di Timnas Inggris Terancam

Selasa 17 Nov 2020 17:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Harry Winks (kiri) berebut bola dengan Mady Camara  pada laga Liga Champions Grup B antara Tottenham Hotspur melawan Olympiakos di Tottenham Hotspur Stadium, London, beberapa waktu lalu.

Harry Winks (kiri) berebut bola dengan Mady Camara pada laga Liga Champions Grup B antara Tottenham Hotspur melawan Olympiakos di Tottenham Hotspur Stadium, London, beberapa waktu lalu.

Foto: Matt Dunham/AP
Winks telah berusaha keras mendapatkan satu tempat di timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tottenham Hotspur Harry Winks menyadari posisinya di skuat Inggris terancam untuk Piala Eropa jika terus-terus duduk di bangku cadangan bersama Tottenham. Wink ingin memastikan menjadi bagian dari skuat Gareth Southgate di Piala Eropa.

Winks telah berusaha keras mendapatkan satu tempat di timnas Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Usahanya itu berhasil meski baru tampil empat pertandingan di Liga Inggris musim ini.

“Situasi saya di Tottenham saat ini sulit. Sangat penting bahwa saya terus berjuang dan bekerja sekeras yang saya bisa untuk tetap di dalam skuad dan tetap di tim,” ujarnya dilansir dari Goal International, Selasa (17/11).

Ia mengatakan, sangat senang setiap kali mendapatkan panggilan memperkuat Inggris. Pasalnya tempat tersebut merupakan tempat yang bagus untuk bermain sepakbola.  Ia menegaskan ingin menjadi begian dari skuat Piala Eropa dan dipilih sebagai starting XI.

Namun yang terpenting saat ini adalah kembali ke Tottenham lalu mendapatkan banyak waktu bermain. 

Sejauh ini ia tampil menonjol bersama Inggris. Ia tampil 90 menit ketika Inggris menang 3-0 atas Republik Irlandia. Winks kemudian duduk di bangku cadangan ketika Inggris kalah 2-0 pada pertandingan UEFA Nations League. Winks masuk ketika tim sudah tertinggal dua gol menggantikan Jordan Henderson yang cedera. Kehadiran Winks membuat permainan Inggris tampak jauh lebih tenang.

Winks menilai Inggris sedang membangun sesuatu yang besar dan yakin akan meraih kesuksesan di Piala Eropa. Menurutnya, Inggris mempunyai banyak pemain bagus dan kualitas teknis luar biasa. Mereka bermain di sejumlah klub besar.

"Begitu kami mendapatkan ritme itu dengan benar dan begitu kami mulai mendapatkan sedikit konsistensi di Euro, kami pasti percaya bahwa kami cukup baik untuk maju sepenuhnya," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA