Selasa 17 Nov 2020 17:43 WIB

Kante Optimistis Chelsea Bisa Juara Liga Inggris

Ia meyinggung aktifnya manajemen London Biru selama bursa transfer musim panas

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Ngolo Kante saat melawan Manchester City di Stadion Etihad, Ahad (24/11) dini hari WIB.
Foto: AP
Pemain Chelsea Ngolo Kante saat melawan Manchester City di Stadion Etihad, Ahad (24/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebelum musim 2020/21 dimulai, Liverpool dan Manchester City diunggulkan menjadi pemenang Liga Primer Inggris. Prediksi yang tak berlebihan.

The Reds dan the Citizens merupakan penguasa Negeri Ratu Elisabeth dalam dua musim terakhir. Hegemoni keduanya dinilai masih bisa berlanjut.

Namun, untuk edisi terkini, Chelsea memiliki potensi bersaing di level teratas. Gelandang the Blues, N'Golo Kante meyakini hal itu.

"Kami telah merekrut banyak pemain baru. Apa yang coba kami lakukan adalah mempertahankan standar Chelsea, memenangkan gelar, dan menjadi yang teratas di Inggris," kata penggawa tim nasional Prancis itu, dikutip dari Mirror, Selasa (17/11).

Ia meyinggung aktifnya manajemen London Biru selama bursa transfer musim panas 2020. Ada sejumlah bintang anyar berhasil didatangkan klub tersebut.

Timo Werner, dan Hakim Ziyech di garis terdepan. Setelahnya, Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva, hingga Edouard Mendy.

Perlahan tapi pasti, the Blues mulai menancapkan tajinya. Skuat polesan Frank Lampard meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang, dalam lima partai terakhir, Liga Inggris.

"Kami berada di posisi yang tepat saat ini. Saya harap kami terus seperti ini," tutur Kante.

Chelsea menghuni peringkat kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 15 poin dari delapan pertandingan, the Blues cuma tertinggal tiga angka dari Leicester City di singgasana.

Usai jeda internasional, pasukan Lampard bertamu ke markas Newcastle United. Duel pekan kesembilan kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth itu berlangsung di st James Park, Sabtu (21/11) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement