Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Resmi Investasi, Telkomsel dan Gojek Perkuat Layanan Digital

Selasa 17 Nov 2020 17:18 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi

Logo Telkomsel. Melalui investasi senilai Rp 2,11 triliun, Gojek dan Telkomsel akan bersama memperkuat layanan digitalnya.

Logo Telkomsel. Melalui investasi senilai Rp 2,11 triliun, Gojek dan Telkomsel akan bersama memperkuat layanan digitalnya.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kolaborasi kedua perusahaan akan mendorong percepatan transformasi digital Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel dan Gojek resmi berkolaborasi melalui penandatanganan investasi senilai 150 juta dolar AS atau setara Rp 2,11 triliun. Dalam kolaborasi ini, Gojek dan Telkomsel akan bersama memperkuat layanan digitalnya, mendorong inovasi dan produk baru, serta meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, kerja sama kerja sama dengan Gojek dan ekosistemnya yang luas akan mengakselerasi transformasi Telkomsel sebagai perusahaan teknologi digital. "Ini akan memperkuat konsistensi kami dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, walaupun di saat kita masih menghadapi tantangan di tengah pandemi," kata Setyanto, Selasa (17/11). 

Baca Juga

Kerja sama ini merupakan perluasan dari kolaborasi Gojek dan Telkomsel yang menawarkan paket data terjangkau kepada mitra pengemudi Gojek sejak 2018. Kerja sama ini juga akan membuka berbagai peluang kolaborasi lainnya yang memanfaatkan potensi kedua perusahaan. 

Sinergi melalui teknologi dan ekosistem dari kedua perusahaan ini juga akan mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia. Gojek dan Telkomsel akan mengeluarkan inisiatif yang akan memberikan manfaat dan kenyamanan lebih, seperti produk baru yang dikembangkan bersama, serta program-program inovatif yang dapat memberikan penghematan biaya seperti promosi bersama dan bundling produk.

Kedua perusahaan juga akan berkolaborasi di bidang gaya hidup digital serta mengembangkan solusi teknologi periklanan digital. Layanan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di berbagai skala bisnis.

Selebihnya, Gojek dan Telkomsel juga bekerja sama dalam bidang pemberdayaan talenta. Yakni melalui pertukaran pengalaman dan program pembinaan keahlian profesional sebagai bentuk upaya meningkatkan sumber daya manusia teknologi di Indonesia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA