Selasa 17 Nov 2020 15:44 WIB

Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto

Kreator Naruto, Masashi Kishimoto akan mulai mengambil alih manga Boruto:

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Boruto Naruto the Movie.
Boruto Naruto the Movie.

VIVA – Kreator Naruto, Masashi Kishimoto akan mulai mengambil alih manga Boruto: Naruto Next Generations. Sebelumnya, manga itu dibuat oleh Ukyo Kodachi dan Kishimoto hanya sebagai supervisor.  Hal itu diumumkan oleh akun resmi Boruto. 

Mengenai manga Boruto, mulai dari Chapter 52 Boruto yang dijadwalkan dicetak untuk edisi V Jump Desember (dijuall mulai 21 November), tim produksi akan berubah," tulis akun resmi Twitter manga Boruto baru-baru ini.

"Kami berterima kasih kepada Kodachi-sensei atas kerja kerasnya menulis cerita sejauh ini. Mulai sekarang, kami akan melanjutkan produksi serial berdasarkan draft yang ditulis Masashi Kishimoto-sensei," tulis mereka.

Baca juga: Para Penggemar Yakin Naruto Tidak Akan Tewas

Ukyo Kodachi ikut komentar dalam cuitan tersebut. Ia mendukung keputusan itu. Menurutnya, sudah saatnya manga tersebut dikerjakan oleh Masashi Kishimoto. 

Perlu diketahui, Ukyo Kodachi sebelumnya asisten penulis Kishimoto di manga Naruto. Lalu Kishimoto memberikan kepercayaan kepada Kodachi untuk melanjutkan cerita Naruto setelah berakhir.

Kodachi mengatakan ingin istirahat sementara waktu. Cerita Boruto merupakan kelanjutan dari kisah Naruto yang populer di seluruh dunia.

Naruto diciptakan Kishimoto sejak 1999 dan tamat pada November 2014. Sementara Boruto merupakan anak dari Naruto dan cerita mulai kembali bergulir.

Kodachi dan Mikie Ikemoto lalu melanjutkan cerita itu melalui Boruto dalam Weekly Shonen Jump sejak Mei 2016. Sedangkan manga tersebut terbit di majalah V Jump Sueisha pada Juli 2019.

Baca juga: Boruto Episode 156, Chocho Sempurnakan Butterfly Mode

Setelah menamatkan Naruto, Kishimoto mengerjakan Samurai 8: The Tale of Hachimaru bersama Akira Okubo yang terbit di Weekly Shonen Jump mulai April 2019 sampai Maret 2020.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement