Selasa 17 Nov 2020 14:55 WIB

Polda Metro Jaya Periksa Gisel Terkait Video Syur

Gisel datang di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 10.45 WIB didampingi pengacaranya.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Aktris Gisella Anastasia saat mengunjungi kantor redaksi Republika, Jakarta Selatan.
Foto: Republika/Prayogi
Aktris Gisella Anastasia saat mengunjungi kantor redaksi Republika, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus  membenarkan jajaran Polda Metro Jaya sedang memeriksa aktris Gisella Anastasi terkait video asusila yang mirip dirinya. Gisel datang sekitar pukul 10.45 WIB didampingi pengacaranya dan sejak pukul 11.00 WIB hingga berita ini dibuat yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan.

"Hari ini kita jadwalkan saudara GA kita lakukan pemeriksaan sejak jam 11.00 WIB yang bersangkutan sudah atau sementara masih dilakukan pemeriksaan," ungkap Yusri saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/11).

Terkait tidaklanjut ke depannya, Yusri mengaku, masih menunggu hasil pemeriksaan Gisel. Artinya pemeriksaan terhadap Gisel berlanjut ke tahap penyidikan atau tidak tergantung dari hasil pemeriksaannya hari ini. Termasuk penyidik juga melakukan profilling terhadap pemeran lainnya dalam video tersebut.

"Untuk yang masalah saudari GA ini, dengan ada temannya satu yang masih kita lakukan profilling, nama-namanya. makanya kita tunggu hasil dari saudari GA ini, seperti apa nanti hasil pemeriksaannya," tutur Yusri.

Menurut Yusri, pemanggilan Gisel merupakan hasil dari pemeriksaan dua tersangka berinisial PP dan MN pelaku penyebaran video syur. Saat ini pihak kepolisian masih menyasar kepada para pelaku yang menyebarkan video tersebut secara masif. Kemudian juga akan mencari penyebar dan pembuat video asusila mirip Gisel tersebut.

Atas perbuatannya tersangka yang melakukan penyebaran konten tidak senonoh itu dipersangkakan di Pasal 27 juncto Pasal 45 UU ITE. Kemudian juga ada di Pasal 8 juncto Pasal 34 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Sebelumnya nama artis Gisel menjadi trending topic pencarian di Twitter akibat gosip video syur mirip dirinya. Sebenarnya, sendiri sudah membantah bahwa pemeran wanita dalam video tersebut adalah dirinya. Mantan istri Gading Marten itu kini tidak mau ambil pusing soal kehebohan video syur diduga mirip dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement