Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Menlu AS Pompeo Berkunjung ke Istanbul

Selasa 17 Nov 2020 14:17 WIB

Red: Nur Aini

Menlu AS Mike Pompeo

Menlu AS Mike Pompeo

Menlu AS Mike Pompeo melakukan kunjungan luar negeri ke 7 negara hingga 23 November

 

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) pada Senin (16/11) tiba di kota metropolitan Turki, Istanbul dalam program kunjungannya ke tujuh negara antara 13-23 November.

Minggu lalu, Menlu Mike Pompeo mengumumkan dirinya akan berangkat ke Prancis, dan kemudian mengunjungi Turki, Georgia, Israel, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.

Baca Juga

"Topik pembicaraan akan berbeda-beda di setiap negara, (dengan) banyak hal berbeda untuk dibahas, tetapi saya yakin banyak dari mereka akan fokus pada upaya bersejarah pemerintahan ini untuk menempa perdamaian dan kerja sama di seluruh Timur Tengah," ungkap Pompeo.

"Setelah Paris, Pompeo akan bertolak ke Istanbul, Turki untuk bertemu dengan Patriark Ekumenis Konstantinopel, Bartholomew I, guna membahas masalah-masalah agama di Turki dan kawasan, dan untuk mempromosikan pendirian kuat kami soal kebebasan beragama di seluruh dunia," kata pernyataan dari Departemen Luar Negeri AS.

Kemudian Turki mengkritik AS karena menyampaikan kekhawatiran "atas masalah agama" menjelang kunjungan Pompeo ke Istanbul.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menlu-as-pompeo-berkunjung-ke-istanbul/2046087
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA