Selasa 17 Nov 2020 13:53 WIB

Kepa Diminta Buktikan Layak Dipercaya Kawal Gawang Chelsea

Kepa tampil tak konsisten bersama Chelsea sejak didatangkan dari Athletic Bilbao.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kepa Arrizabalaga
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kiper Chelsea Asmir Begovic, meyakini Kepa Arrizabalaga punya kemampuan untuk membuktikan omongan orang tentangnya di Stamford Bridge salah. Kepa kesulitan tampil bagus secara konsisten selama memperkuat the Blues. Padahal Chelsea sampai memecahkan rekor dunia saat membeli kipernya itu dari Athletic Bilbao pada 2018 seharga 71 juta poundsterling.

Manajer Chelsea Frank Lampard perlahan mulai kehilangan kepercayaan pada kiper asal Spanyol tersebut. Lampard kemudian menggantikannya dengan menggaet Edouard Mendy.

Baca Juga

Begovic mengakui kalau Kepa tidak memenuhi ekspektasi selama di London. Namun ia yakin Kepa akan membuktikan kritik terhadapnya salah, entah di Stamford Bridge maupun bersama klub lain. Begovic, yang membela Chelsea sebanyak 19 kali antara tahun 2015-17, mengatakan tidak semua orang bisa menjalankan rencananya dengan baik.

"Jika Anda menghabiskan uang besar untuk transfer, itu bukan berarti segalanya akan berjalan baik. Ada banyak faktor yang membuat kepindahan berhasil dan memberikan dampak di klub,'' kata Begovic, dikutip dari Daily Mail, Selasa (17/11).

Begovic menilai Mendy datang ke Chelsea dan langsung membuktikan diri layak sebagai kiper utama. Ia mengaku terkesan dengan penampilan Mendy, yang didatangkan Chelsea dari Rennes. "Namun Kepa masih bisa membuktikan ke semua orang kalau mereka salah. Mungkin saja," ujar Begovic. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement