Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Usai Benturan di Kepala, Kasper Schmeichel Kembali Latihan

Selasa 17 Nov 2020 13:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Schmeichel terbentur lutut Albert Gudmundsson saat membela Denmark melawan Islandia.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kasper Schmeichel mulai bisa bernafas lega setelah diprediksi akan bugar saat laga tandang Leicester City ke Liverpool, akhir pekan ini. Schmeichel sudah kembali latihan bersama tim nasional Denmark, saat mengalami benturan saat lawan Islandia di UEFA Nations League.

Kepala Schmeichel terbentur lutut Albert Gudmundsson, dan hampir kehilangan kesadaran sehingga ditarik keluar pada babak pertama. Situasi itu sempat membuat pelatih Denmark Kasper Hjulmand takut. 

Baca Juga

"Kasper tak pernah kehilangan kesadaran. Dia di sana sepanjang pertandingan. Selama istirahat. Bagaimanapun juga, tidak ada keraguan atas keputusan menghentikannya bermain," kata Hjulmand, dikutip dari Goal, Selasa (17/11).

Namun, lanjut Hjulmand, Schmeichel mulai membaik usai pertandingan. Ia berharap tak ada yang serius pada kipernya tersebut. Pada Senin (16/11), ia kembali berlatih bersama skuat Denmark, terlihat dari video yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Denmark.

Kiper berusia 34 tahun itu pun mengatakan tak ada masalah padanya meskipun benturan yang dialaminya terlihat sangat buruk. Ia mengatakan, ditarik keluar demi keamanan berdasarkan saran dokter. Tim pelatih Denmark tidak ingin mengambil risiko.

"Itu hanya benturan dan tidak seburuk kelihatannya. Saya merasa sangat baik pagi ini, tidur nyenyak, dan saya siap," ujar Schmeichel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA