Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Film Box Office Korsel Voice of Silence Tayang di Indonesia

Selasa 17 Nov 2020 08:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Voice of Silence tayang di KlikFilm Premiere.

Voice of Silence tayang di KlikFilm Premiere.

Foto: KlikFilm
Voice of Silence bisa disaksikan melalui KlikFilm Premiere.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film box office Korea Selatan, Voice of Silence sudah bisa disimak oleh penonton Indonesia. Penikmat sinema bisa menyimaknya di KlikFilm Premiere, besutan layanan streaming KlikFilm.

Voice of Silence terpilih menjadi salah satu dari 12 proyek di Venice Biennale College-Cinema 2016/2017. Sutradara Hong Eui-jeong mengarahkan sekaligus menulis skenario film yang syutingnya dimulai pada 2019.

Sinema ini tayang di Korsel pada 15 Oktober 2020. Sebelum itu, film yang masuk kategori indie tersebut hadir terlebih dahulu di pasar virtual Festival Film Internasional Cannes, Marché du Film, Juni 2020 silam.

Pada perilisan perdana di negara asalnya, Voice of Silence disimak hampir 16 ribu penonton. Perolehan jumlah penonton itu membuat film merebut tempat pertama yang diduduki film Pawn di box office.

Film juga menandai tayangan indie pertama yang meraih hasil memuaskan sejak pandemi Covid-19 melanda di Negeri Ginseng tersebut. Selama akhir pekan pertama perilisannya, Voice of Silence mengumpulkan 220.395 penonton.

Voice of Silence menceritakan sosok Tae-in (Yoo Ah-in) yang tidak pernah berbicara. Tokoh lain adalah lelaki tua bernama Chang-bok (Yoo Jae-myung) yang religius dan berjalan sedikit pincang, 'kru pembersih' untuk sebuah organisasi kejahatan.

Suatu hari, mereka menerima perintah khusus untuk merawat Cho-hee (Moon seung-ah), gadis berusia 11 tahun yang diculik kawanan tersebut untuk uang tebusan. Aksi Tae-in dan Chang-bok menjalankan tugas itu bisa disimak dalam film.

"Kami sangat senang bisa menghadirkan film Korea Voice of Silence. Semoga ini bisa mengobati rasa penasaran pencinta film-film Korea," kata Direktur Klik Film, Frederica, lewat pernyataan resminya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA