Selasa 17 Nov 2020 05:50 WIB

Liga Primer Inggris Temukan Lagi 16 Kasus Positif Covid-19

Jumlah kasus ini merupakan yang tertinggi dalam satu putaran sejak musim baru dimulai

Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris pada Senin (16/11), menyampaikan 16 orang terdeteksi positif dalam putaran terbaru tes Covid-19. Tes dijalankan kepada para pemain dan staf pada pekan lalu. 

Jumlah kasus ini merupakan yang tertinggi dalam satu putaran sejak musim baru dimulai pada bulan September. Liga Primer mengatakan, orang-orang yang dites dan positif mengidap virus corona baru itu saat ini akan mengisolasi diri selama 10 hari.

Baca Juga

"Liga Primer hari ini mengonfirmasi bahwa antara Senin 9 November dan Ahad 15 November, telah dilakukan uji Covid-19 kepada 1.207 pemain dan staf klub. Dari jumlah tersebut ada 16 tes yang positif," kata liga dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

Sebanyak 68 orang telah dinyatakan positif Covid-19 dalam 11 putaran pengujian musim ini. Penyerang Liverpool Mohamed Salah termasuk yang terkena Covid-19, tapi ia diketahui positif dalam pengujian oleh tim nasional Mesir.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate juga sempat menderita Covid-19. Namun ini terjadi saat Inggris tidak bertanding. Southgate telah sembuh ketika jeda internasional sehingga bisa mendampingi skuat the Three Lions.

Hingga saat ini, di Inggris ada lebih dari 1,3 juta orang terinfeksi Covid-19 dan lebih dari 51 ribu di antaranya telah meninggal.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement