Senin 16 Nov 2020 23:55 WIB

Masih Positif Covid-19, Mancini Gagal Dampingi Italia

Italia tanpa didampingi Mancini kontra Bosnia nanti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roberto Mancini
Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Niat Roberto Mancini untuk secepatnya kembali mendampingi tim nasional Italia gagal terelisasi. Ia masih harus memperpanjang masa isolasinya.

Sekitar 10 hari yang lalu, Mancini dinyatakan positif Covid-19. Otomatis ia mengikuti protokol kesehatan.

Kini periode karantinanya usai. Ia berkesempatan melakukan tes untuk mengetahui kondisi terbarunya.

"Menurut Gazzetta sang arsitek tetap positif  virus corona. Itu berdasarkan hasil tes terbaru, pagi ini, (Senin waktu setempat)" demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (16/11).

Dengan demikian, Mancini belum bisa kemana-mana. Periode karantinanya berlanjut.

Ia bakal absen pada pertandingan terakhir Grup 1 Liga A, babak penyisihan UEFA Nations League. Italia bertandang ke markas Bosnia Herzegovina.

Asisten Mancini, Alberto Evani akan membesut Jorginho dan rekan-rekan di Sarajevo. Tepatnya di Stadion Grbavica, Kamis (19/11) dini hari WIB.

Sebelumnya, tanpa Mancio, Italia masih aman terkendali. Gli Azzurri menumbangkan Estonia 4-0 pada laga persahabatan, dan Polandia, 2-0 pada lanjutan UEFA Nations League.

Ia memuji penampilan anak asuhnya dalam duel kontra the Eagles. Padahal selain Mancini, ada sederet jugador penting Italia absen di Mapei Stadium, Senin (16/11) dini hari WIB.

Kemenangan di Emilia-Romagna membuat Italia naik ke puncak klasemen Grup 1 Liga A. Dengan mengantongi sembilan poin, pasukan biru unggul sebiji angka atas Belanda di tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement