Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Petaka Buat Chelsea, Chilwell Cedera Punggung

Senin 16 Nov 2020 20:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Ben Chilwell

Ben Chilwell

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Chelsea akan melihat seberapa parah cedera Chillwell.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Chelsea. Ini terkait kondisi fisik bek kiri the Blues, Ben Chilwell.

Chilwell sempat memperkuat tim nasional Inggris pada partai kontra Belgia. Kedua tim tergabung di Grup 2 Liga A UEFA Nations League.

Dalam duel di King Power Stadion At Den Dreef, Brussels, Senin (16/11) dini hari WIB itu, eks Leicester City ini hanya bermain selama 38 menit. Selanjutnya pelatih the Theree Lions, Gareth Southgate, menarik yang bersangkutan.

Sebagai gantinya, Gareth memasukkan Bukayo Saka. Ada apa gerangan?

"Soutgate mengonfirmasi Chilwell mengalami cedera punggung," demikian laporan yang dikutip dari Metro.co.uk.

Inggris masih memiliki satu pertandingan tersisa pada babak penyisihan UEFA Nations League edisi terkini. Harry Kane dan rekan-rekan bakal berhadapan dengan Islandia.

Apa pun hasil dari laga tersebut, tidak berpengaruh bagi skuat negeri Ratu Elisabeth. Pasukan tiga Singa sudah dipastikan gagal lolos ke babak empat besar.

Chilwell diprediksi absen dalam duel di Stadion Wembley, London, Kamis (19/11) dini hari WIB itu. Setelahnya pihak klub bakal memerika secara detail kondisi sang bek.

Chelsea akan melihat seberapa parah cedera Chillwell. Pasalnya setelah jeda internasional the Blues langsung bertandang ke markas Newcastle United.

"Dia memiliki masalah di punggung seperti yang dia keluhkan. Dia tidak merasa cukup baik untuk melanjutkan. Di luar dari itu saya tidak memberi tahu anda detail apa pun saat ini," tutur Southagte.

Selanjutnya ia membahas petualangan timnya. Kendati gagal ke semifinal, ia bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Southgate ingin Jordan Henderson cs menyelesaikan putaran grup dengan cara terbaik, saat jumpa Islandia nantinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA