Senin 16 Nov 2020 20:43 WIB

Partey Hijrah ke Arsenal, Ini Klaim dari Adebayor

Adebayor mengaku sempat dimintai pendapat oleh Partey

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Totenham, Emanuel Adebayor
Foto: AP
Penyerang Totenham, Emanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal resmi merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid pada bursa transfer awal musim ini.

Tidak tanggung-tanggung, The Gunners rela merogoh kocek sedalam 45 juta poundsterling usai mengaktifkan klausa pelepasan gelandang asal Ghana tersebut. El Atleti pun akhirnya terpaksa melepas Partey ke tim asal London Utara tersebut.

Kepindahan Partey ke Stadion Emirates ini ternyata tidak terlepas dari peran eks striker Arsenal, Emanuel Adebayor.

Mengaku sempat dimintai pendapat oleh Partey, Adebayor menyarankan gelandang berusia 27 tahun itu menerima pinangan Arsenal, ketimbang bergabung bersama Chelsea ataupun Manchester United.

''Dia pernah berkata kepada saya, sejumlah klub asal Inggris berminat merekrutnya, sebut saja Chelsea, Manchester United, dan Arsenal, dan dia meminta saya memberikan saran. Akhirnya, saya menyarankannya untuk bergabung bersama Arsenal,'' kata Adebayor seperti dilansir Metro, Senin (16/11).

Mantan penyerang Manchester City itu pun menyebut, salah satu alasannya menyarankan Partey bergabung bersama Arsenal adalah lantaran klub tersebut dianggap bisa meningkatkan kemampuan alumni tim junior Atletico Madrid tersebut.

''Selain karena saya pernah bermain di sana, saya rasa dia bisa berkembang dengan pesat di sana. Arsenal lebih dari sekedar klub, tapi seperti keluarga. Saya juga cukup terkesan dengan kemampuan adaptasi Partey di Arsenal pada musim ini,'' tutur Adebayor.

Partey memang langsung mampu menjadi andalan terbaru di lini tengah The Gunners. Sejak resmi menjadi penggawa Arsenal pada hari terakhir jendela transfer musim panas silam pada, Partey tidak pernah absen membela The Gunners di pentas Liga Primer Inggris. Partey tercatat telah tampil di empat laga di pentas Liga Primer Inggris.

Meski sempat mengalami cedera paha di laga kontra Aston Villa, dua pekan lalu, tapi Partey dikabarkan sudah bisa kembali memperkuat The Gunners di laga kontra Leeds United pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement