Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Unta-Unta Berlarian Saat Hujan Es Turun di Arab Saudi

Senin 16 Nov 2020 17:37 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Salju terlihat di Kota Hail, Arab Saudi.

Salju terlihat di Kota Hail, Arab Saudi.

Foto: SPA
Tanah pun tertutup oleh balokan salju di Hail, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cuaca yang tidak biasa melanda di sebagian wilayah Arab Saudi bulan ini. Di wilayah barat laut Kerajaan, terlihat cuaca dengan curah hujan yang lebat, salju, hingga badai petir.

Dilansir di Al Arabiya, Senin (16/11), sebuah rekaman video beredar di media sosial menunjukkan awan gelap dan tebal menyelimuti langit Arab Saudi. Tanah pun tertutup oleh balokan salju.

Baca Juga

Masih dalam video tersebut, unta-unta dewasa dan anak unta nampak berlarian melewati gurun yang tertutup salju. Bagian punggung tubuh unta-unta tersebut, juga nampak terlihat putih karena terkena hujan salju.

 

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Saudi mengeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah di seluruh Kerajaan sejak minggu lalu, termasuk Hail, Asir, dan Provinsi Timur. Dilansir di Arab News, pejabat Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi pada Selasa (10/11) meminta masyarakat di Makkah, Al-Baha, Salam, Asir, Provinsi Timur, dan Wilayah Perbatasan Utara waspada. Karena akan lebih banyak hujan yang turun dibarengi dengan badai petir dan angin kencang.

Dalam pernyataan Twitter, pihak berwenang mengatakan beberapa daerah bisa mengalami hujan deras. Pertahanan sipil menambahkan wilayah Madinah, Jazan, dan Jouf akan memiliki kondisi hujan sedang dan berangin.

Wilayah Qassim diperkirakan akan turun hujan ringan dan angin sedang hingga kencang. Peringatan cuaca itu berdasarkan data dari Badan Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi.

https://english.alarabiya.net/en/variety/2020/11/15/Saudi-Arabia-s-Hail-sees-unusual-weather-with-heavy-rains-snow-thunderstorms

https://www.arabnews.com/node/1761336/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA