Advertisement

Nadal Awali Perjalanan di ATP Finals dengan Kemenangan

Senin 16 Nov 2020 17:35 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Nadal menumbangkan petenis berusia 23 tahun asal Rusia, Andrey Rublev.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rafael Nadal berhasil menumbangkan petenis berusia 23 tahun asal Rusia, Andrey Rublev dengan 6-3, 6-4 dalam laga pembuka fase grup ATP Finals musim 2020 di London, Senin (16/11) WIB. 

Petenis peringkat dua dunia itu mencatat 1-0 di Grup London. Ia membutuhkan waktu 1 jam 18 menit sebagai awal dari petualangannya di turnamen tersebut. 

Meski merebut kemenangan, Nadal merasa ada sedikit keberuntungan yang ia dapatkan ketika Rublev melakukan beberapa kesalahan. Meski demikian, ia tetap harus berusaha memanfaatkan kesempatan yang dibuka oleh lawan. 

"Tidak ada pertandingan yang sempurna. Faktanya ini bukan laga sempurna," kata Nadal seperti dilansir India Today, Senin (16/11). 

Nadal tetap merasa senang mengalahkan Rublev. Ia mengapresiasi kerja keras petenis muda berusia 23 tahun itu karena menghadirkan perlawanan berarti sepanjang pertandingan. 

Di satu sisi, Nadal berpendapat siapapun dapat memenangkan pertandingan di ATP Finals. Meski berstatus unggulan, petenis berusia 34 tahun itu tidak merasa lebih dominan dibanding peserta lain. 

Jawara Rolland Garros tahun ini sudah lolos ke ATP Finals untuk 16 kali secara beruntun. Ia sempat menembus partai final pada musim 2012 dan 2013. 

"Satu dari total delapan peserta bisa memenangkan setiap pertandingan di sini. Saya melihat diri sendiri sebagai orang yang memiliki kesempatan 50-50 dalam sebuah laga. Siapa yang lebih baik, dia yang akan menang," ucapnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA