Senin 16 Nov 2020 15:55 WIB

FKKMK UGM Adakan Agenda Amal Peduli Covid-19

Kali ini, acara digelar bekerja sama mitra dan mengusung konsep virtual.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UGM Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus UGM Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menggelar agenda amal peduli Covid-19 bertajuk Medical Charity Concert (Meridian). Diselenggarakan bersama Kagama Kedokteran, RSUP Dr Sardjito, dan RS Akademik UGM.

Humas FKKMK UGM, Dian Paramitasari mengatakan, ini merupakan agenda amal tahunan yang digelar FKKMK UGM. Namun, kali ini digelar bekerja sama mitra dan mengusung konsep virtual dalam keseluruhan program baik penggalangan dana maupun seminar.

"Seluruh penjualan tiket dalam Meridian 2020 ini akan didonasikan untuk tenaga kesehatan garda depan dan masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kalimantan, Papua, dan Lombok," kata Dian.

Ia menuturkan, konser amal ini bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis garda depan pandemi Covid-19 di daerah-daerah itu. Serta, memetakan kebutuhan di wilayah yang disasar terkait kebutuhan dana, APD, dan logistik.

Konser virtual dan bincang-bincang digelar pada 15 November 2020. Disiarkan langsung dari Auditorium Gedung Pascasarjana Tahir FK-KMK UGM, dimeriahkan para alumni serta civitas akademika dan hospitalia RSUP Dr Sardjito dan RSA UGM.

Konser amal turut dilengkapi bincang-bincang tentang filantrofi kesehatan dan berbagi pengalaman dari tenaga medis garda depan. Serta, penampilan dari berbagai angkatan alumni dan civitas FK-KMK UGM menjadi konsep utama konser amal ini.

"Diharapkan mampu memperkaya pengetahuan soal pentingnya penanganan terintegrasi multidisiplin interprofesi, juga menjadi ajang silaturahmi dan sumbangsih alumni FKKMK UGM berbagi kebaikan dan kemanfaatan untuk negeri," ujar Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement