Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

BMH Salurkan Alquran untuk Santri Rumah Quran Pagurawan

Senin 16 Nov 2020 14:17 WIB

Red: Irwan Kelana

Para santri Rumah Quran Pagurawan bahagia menerima program Sedekah Quran dari BMH.

Para santri Rumah Quran Pagurawan bahagia menerima program Sedekah Quran dari BMH.

Foto: Dok BMH
Rumah Quran sektor Pagurawan  membina 25 santri.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUBARA -- Sarana yang sangat penting bagi anak-anak yang sedang belajar dan berjuang menjadi penghafal adalah buku paket dasar dan kitab suci Alquran. Oleh karena itu Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara  bersama donator melalui Program Sedekah Quran untuk Pedalaman berupaya untuk selalu memenuhi kebutuhan dasar tersebut. Hal ini sebagai wujud nyata dukungan umat terhadap lahirnya generasi yang cerdas, beradab dan berakhlak  mulia.

Sebagai wujud nyata, BMH Sumut pada hari Kamis (12/11), menyerahkan Alquran dan paket Iqro kepada puluhan santri Quran di Pagurawan,  Kabupaten Batubara. Lokasi tepatnya berada di desa Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara. Paket Alquran tersebut diserahkan langsung oleh Manager Program & Pemberdayaan BMH Sumut Irvan Mendrova kepada masing-masing santri.

Putri Anggraini (9), salah satu santri yang juga penerima Al quran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BMH dan para donatur yang telah memberikan Alquran dan buku Iqro baru untuknya dan teman temannya.

"Terima kasih, saya senang bisa dapat buku Iqro baru. Terima kasih ya, Pak," ucapnya dengan senym gembira seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
BMH Perwakilan Sumatera Utara menyalurkan paket Alquran kepada santri Rumah Quran Pagurawan, Kabupaten Batubara.  (Foto: Dok BMH)
Irvan mengungkapkan, Rumah Quran sektor Pagurawan  membina 25 santri yang rutin belajar ngaji setiap pagi hingga siang hari. “Mereka diasuh oleh Ibu Hindun yang dibantu oleh santri yang memeiliki bacaan yang bagu,” ujarnya.

Dengan adanya penyaluran sedekah Qur'an ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan minat dalam memperdalam ilmu agama, terutama belajar Alquran. “Sehingga nantinya lahir hafidz Quran asal Pagurawan. Di samping itu, kita pun berharap keberkahan senantiasa mengalir kepada donator yang telah aktif berdonasi pada program Sedekah Alquran Pedalaman,” papar Irvan.

BMH Sumut selaku inisiator dalam program Sedekah Quran  ini menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada para donator BMH yang telah ikut serta berpartisipasi dalam program ini. “Semoga kabaikan para donator  dibalas dengan pahala yang sebesar-besarnya oleh Allah SWT,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA