Senin 16 Nov 2020 10:27 WIB

Menteri Perumahan Saudi Resmikan Pusat Bantuan Sukarela

Housing Voluntarism Center langkah penting dalam konteks kerja sukarela dan amal.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Relawan Arab Saudi membagikan paket makanan untuk warga yang terdampak virus Covid-19.
Foto: The National
Relawan Arab Saudi membagikan paket makanan untuk warga yang terdampak virus Covid-19.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Menteri Perumahan Saudi, Majid Al-Hogail, meresmikan Housing Voluntarism Center di Riyadh, Ahad (15/11). Peresmian pusat bantuan ini guna mendorong partisipasi individu meupun institusi dalam meningkatkan layanan kepada penerima manfaat.

Kementerian menyebut dengan adanya pusat sukarela ini, pembangunan perumahan dan solusi perumahan diberikan secara lebih aman, teratur dan efektif. Balai tersebut diresmikan di hadapan Wakil Menteri Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, Majid bin Abdul Rahim Al-Ghanimi.

Dilansir di Arab News, Senin (16/11), Al-Hogail mengatakan kehadiran pusat tersebut merupakan langkah penting dalam konteks kerja sukarela dan amal. Ia memuji upaya otoritas dan pihak terkait yang memiliki tujuan mempromosikan aspek pembangunan masyarakat.

Ia juga menilai, kemitraan antara sektor pemerintah, yang diwakili oleh Kementerian Perumahan dan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, bersama sekretariat daerah, anggota masyarakat, sektor swasta dan sektor nirlaba, dapat mengaktifkan aspek kerja sukarela secara lebih massif.

Selanjutnya, ia mengatakan Visi 2030, yang diwakili oleh program perumahan, telah menjelaskan pentingnya mempromosikan peran sektor nirlaba dan meningkatkan kontribusinya.

Sektor perumahan akhir-akhir ini telah memberikan partisipasi yang bermanfaat dari individu, asosiasi dan program tanggung jawab sosial di sektor swasta. Fungsi kerja sama ini untuk mendukung ribuan keluarga yang memenuhi syarat.

Adapun keberadaan Pusat Sukarela ini untuk meningkatkan kualitas kerja sukarela. Selanjutnya, ia menyebut kehadirannya dapat memungkinkan lebih banyak individu maupun organisasi berpartisipasi dalam pembangunan perumahan berkelanjutan secara efektif di seluruh Kerajaan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement