Senin 16 Nov 2020 10:12 WIB

Perlunya Persediaan Hand Sanitizer dalam Keadaan Darurat

Hand sanitizer bisa digunakan ketika tak ada akses cuci tangan.

Perlunya persediaan Hand Sanitizer dalam Keadaan Darurat. Foto: Produk Hand Sanitizer dari Purelizer
Foto: Dok Republika
Perlunya persediaan Hand Sanitizer dalam Keadaan Darurat. Foto: Produk Hand Sanitizer dari Purelizer

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Berbagai upaya dilakukan oleh banyak orang untuk mencegah dan memutus mata rantai penulasan virus corona. Imbauan-imbauan untuk rajin mencuci tangan, menjaga jarak hingga menggunakan masker ketika sedang dalam keramaian atau ketika berada di luar rumah pun digalakkan oleh pemerintah. Namun, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah penggunaan hand sanitizer.

Hand sanitizer merupakan cairan antiseptik yang digunakan untuk membersihkan tangan. Karena mudah untuk dibawa kemana-mana, maka hand sanitizer ini dianggap sebagai alternatif dari mencuci tangan. Hand sanitizer ini menjadi solusi ketika kita sedang keluar rumah dan tangan kita sudah banyak berinteraksi dengan dunia luar, akan tetapi kita tidak menemukan tempat mencuci tangan.

Baca Juga

Apalagi, mengingat kalau hand saniziter ini sangatlah praktis penggunaannya. Tinggal tuang ke tangan secukupnya, usapkan ke seluruh bagian telapak tangan, dan tunggu sampai kering.

Untuk berkontribusi dan membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan tangan, Purelizer pun hadir dan memperkenalkan produk-produknya kepada publik. Purelizer diluncurkan pada Selasa (10/11) yang lalu bertempat di bilangan Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan bagi tamu udangan yang hadir.

Dalam acara launching tersebut, diperkenalkan tiga varian produk Purelizer. Di antaranya adalah Purelizer Antiseptic Spray, Purelizer Hand Sanitizer yang berbentuk gel, dan juga Pure H2O2.

Purelizer Antiseptic Spray dan Purelizer Hand Sanitizer sangat aman meskipun diaplikasikan ke tangan sehari-hari. Sedangkan, Pure H2O2, sangat cocok diaplikasikan pada tombol saklar, kursi, meja, dan perabotan rumah tangga lainnya untuk membuatnya tetap steril.

Masing-masing dari varian produk Purelizer tersebut terdiri dari beberapa ukuran, yakni mulai dari yang 500 ml, 1 liter, hingga 5 liter. Dalam acara launching tersebut juga diketahui bahwa masing-masing varian produk Purelizer ini sangat terjangkau, yakni kisaran Rp 35.000 sampai dengan Rp 195.000.

Pada kesempatan ini, General Manager Purelizer, Putra, pentingnya persediaan hand sanitizer ketika sedang dalam “keadaan darurat”.

“Menggunakan hand sanitizer ketika kita tidak mendapatkan akses untuk mencuci tangan sangatlah penting untuk tetap menjaga tangan kita tetap steril. Misalnya, kita sedang berada di luar dan ingin makan, tapi tidak menemukan tempat cuci tangan. Nah, hand sanitizer bisa dijadikan sebagai solusi,” kata Putra melalui siaran persnya, Senin (16/11).

“Karena, dalam hand sanitizer terdapat kandungan alkohol, yang mana bekerja dengan menghancurkan protein dari virus, kuman, serta agen penyebab penyakit lainnya. Dengan begitu patogen-patogen tersebut tidak bisa kembali berkembang biak,” lanjut Putra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement