Senin 16 Nov 2020 10:06 WIB

Scholes dan Ronaldo Berpengaruh Besar dalam Karier Fernandes

Fernandes merasa gaya permainannya mirip Paul Scholes.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bruno Fernandes
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Bruno Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes, menyebutkan pemain yang memiliki pengaruh signifikan dalam kariernya. Mereka, yakni Paul Scholes dan Cristiano Ronaldo.

Fernandes memberikan dampak besar di lapangan tengah skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Sejak bergabung pada Januari lalu, Fernandes sudah mencetak 13 gol dan 10 assist dalam 21 penampilannya di Liga Primer Inggris sejauh ini.

Baca Juga

Menurut pemain internasional Portugal itu, memberikan peluang untuk rekan setim, sama pentingnya dengan mencetak gol. Bahkan karena rajin memberikan assist, ia menyamakan karakter permainannya dengan Scholes. "Mungkin saya lebih dekat ke Paul Scholes. Scholes adalah orang yang suka berada di lapangan tengah, yang senang memberi assist, juga suka mencetak banyak gol," jelas Fernandes dalam podcast Manchester United, dikutip dari Sky Sports, Senin (16/11).

Ronaldo juga memainkan peran penting dalam perkembangan Fernandes. Ia mengatakan, striker Juventus itu selalu bercerita kepadanya bagaimana ia bisa ke Old Trafford. Seolah-olah ingin memberikan semangat pada juniornya itu untuk bisa mengikuti jejaknya sukses di Inggris.

Fernandes mengatakan, Ronaldo hampir mencetak gol di setiap pertandingan. Namun, ia tak pernah puas. CR7 selalu memperbaiki dirinya dari pertandingan ke pertandingan. "Mental saya terbentuk sedikit dari memahami Anda ingin menjadi pemain seperti apa. Mental untuk jadi lebih baik dari hari ke hari sangat penting bagi saya," kata Fernandes. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement