Senin 16 Nov 2020 08:22 WIB

Bruno Fernandes: MU Punya Mental untuk Juara

MU tak lagi memenangkan trofi sejak meraih gelar Liga Europa dan Piala Liga 2017.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes menyatakan tak peduli jika orang berpikir tim lain lebih kuat dari Manchester United (MU). Gelandang MU ini percaya timnya punya mentalitas untuk memenangkan trofi.

Skuat Iblis Merah tak lagi memenangkan trofi sejak meraih gelar Liga Europa dan Piala Liga pada 2017, di bawah pelatih Jose Mourinho.

Fernandes, yang bergabung ke Old Trafford Januari lalu, membantu United melaju sampai semifinal Piala FA dan Liga Europa, serta finis di peringkat tiga liga. MU pun kini sedang menunggu penantian delapan tahun tak pernah juara Liga Primer Inggris.

Liverpool, Manchester City, dan Chelsea hingga beberapa klub papan tengah saat ini bersaing di posisi teratas liga. Sementara, MU mengalami tiga kekalahan dari tujuh pertandingan pertama. Sehingga sampai pekan ketujuh MU bahkan tak masuk 10 besar di liga.

Pemain internasional Portugal itu mengaku tidak peduli soal tim lain yang dianggap lebih baik dari MU. ''Orang mungkin mengatakan mereka lebih baik dari kami. Mereka punya starting XI lebih baik dari kami, pemain cadangan lebih baik baik, orang bebas bicara apa yang mereka pikirkan. Saya tidak peduli. Bagi saya, saya datang ke Manchester untuk memenangkan trofi,'' ujar Fernandes dikutip dari Skysports, Ahad (15/11).

Fernandes menilai MU adalah salah satu tim terbesar di dunia, dengan sejarah yang luar biasa. Karena itu, ia menganggap delapan tahun waktu yang panjang untuk menanti gelar liga. Sehingga, ia meminta semua pemain dan staf berpikir klubnya bisa memenangkan gelar. ''Saya pikir kami harus memiliki mental tersebut,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement