Senin 16 Nov 2020 08:08 WIB

Belotti: Italia Lebih Unggul dari Polandia

Italia mengalahkan Polandia 2 -0 dalam laga Grup A1 UEFA Nations League.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Andrea Belotti
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL INNOCENTI
Andrea Belotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Torino Andrea Belotti mengatakan Italia telah membuktikan mereka lebih unggul dari Polandia dalam segala hal saat menang 2-0 di Stadion Mapei, Senin (16/11) dini hari WIB. Kemenangan itu berkat penalti Jorginho dan gol telat Domenico Berardi.

"Semakin banyak hari berlalu, semakin banyak pemain yang meninggalkan kamp, ​​tetapi kami berkata pada diri kami sendiri bahwa kami harus lebih bersatu melalui rintangan ini," kata Belotti kepada RAI Sport dikutip dari Football Italia, Senin (16/11). "Itu adalah penampilan yang luar biasa dan kami membuktikan bahwa kami lebih unggul dari Polandia dalam segala hal malam ini." 

Baca Juga

Klub terus mengeluhkan tentang tugas internasional selama pandemi, tetapi para pemain tampak bersemangata dengan mengenakan jersey Azzurri. Menurutnya, tim jadi seperti sebuah keluarga, dan saat kembali ke skuat Italia, ia merasa seperti seorang ayah yang memeluk putranya.

"Itulah yang kami rasakan saat menjalankan tugas internasional, kami hanya perlu saling memandang untuk mengetahui apa yang kami lakukan," jelasnya.

Ia mengatakan, para pemain mendedikasikan kemenangan untuk pelatih Roberto Mancini dan juga untuk semua orang yang mengisolasi diri saat ini akibat Covid-19. Mancini tak bisa mendampingi Italia karena masih dalam isolasi setelah terinfeksi Covid-19.

"Kami mendengar darinya sebelum pertandingan, tahu betapa sedihnya dia tidak berada di sini, jadi kemenangan ini didedikasikan untuknya," kata Belotti.

Italia kini memuncaki klasemen Grup A1. Italia butuh kemenangan atas Bosnia-Herzegovina untuk memastikan lolos ke empat besar UEFA Nations League yang akan digelar Oktober 2021.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement