Senin 16 Nov 2020 07:33 WIB

Martinez Puji Permainan Menekan Inggris

Belgia mengalahkan Inggris 2-0 pada pertandingan UEFA Nations League.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.
Foto: EPA-EFE/Ian Walton
Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pelatih Belgia Roberto Martinez memuji penampilan Inggris saat meladeni tim asuhannya pada laga kelima Grup A2 UEFA Nations League, Kamis (16/11) dini hari WIB. Inggris takluk 0-2 tapi bermain cukup impresif di mata Martinez.

Ia menilai kedua tim memainkan sepak bola yang cukup bagus, dengan kekuatan yang sama-sama tahu karena sudah empat kali bertemu sejak Piala Dunia 2018. The Three Lions menguasai bola, tapi Belgia mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Baca Juga

Ia mengatakan, skuatnya unggul lebih dulu di babak pertama. Namun setelah itu Romelu Lukaku cs harus kesulitan menghadapi tekanan dan risiko yang dilancarkan Inggris. Beruntung, kata Martinez, pemainnya mampu bertahan dengan baik dan menunjukan fokus yang sangat bagus.

Selain itu, Martinez, yang merayakan 50 pertandingannya untuk Belgia, menyebut pemainnya bisa memainkan bola dengan baik. "Kalian perlu memberikan pujian untuk Inggris. Mereka melakukan pekerjaan sangat baik di babak kedua, dan menekan kami sangat tinggi," ucap Martinez, dikutip dari Goal, Senin (16/11).

Menurutnya, Belgia bisa saja menggunakan peluang untuk peluang serangan baik. Namun, pemainnya kerap memberikan bola ke lawan. 

Ia mengatakan, keunggulan 2-0 membuat pemainnya nyaman dan mengontrol jalannya pertandingan. Alhasil, Inggris tak punya banyak kesempatan untuk kembali ke permainan.

Kemenangan ini membuat peluang Belgia lolos ke empat besar UEFA Nations League semakin besar setelah memperkokoh posisi di puncak klasemen. Iblis Merah hanya perlu menahan imbang Denmark pada laga terakhir, Kamis (19/11) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement