Senin 16 Nov 2020 07:13 WIB

Habib Rizieq Diklaim Ada Sinyal Tertarik Gabung PKS

Presiden PKS sudah menawari Habib Rizieq gabung PKS.

Rep: Eva Rianti / Red: Joko Sadewo
Habib Rizieq diklaim memberi sinyal tertarik gabung PKS. Foto Habib Rizieq (ilustrasi)
Foto: republika
Habib Rizieq diklaim memberi sinyal tertarik gabung PKS. Foto Habib Rizieq (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tertarik masuk PKS. Syaikhu mengaku telah menawari HRS  untuk bergabung dalam partai.

“Sudah saya tawarkan (Habib Rizieq masuk PKS),” tutur Syaikhu di kantor DPD PKS Kota Tangerang Selatan, Ahad (15/11).

Syaikhu menjelaskan, Habib Rizieq memiliki semangat ihwal memperjuangkan perbaikan akhlak. Hal itu, kata dia, selaras dengan PKS dalam upaya menangani dekadensi atau kemerosotan moral di tengah masyarakat.

“Oleh karena itu hari-hari ini dan ke depan memang akhlak masyarakat yang harus dijaga dengan akhlak-akhlak yang baik, punya integritas, amanah, dan betul-betul lah untuk membangun kepentingan bangsa, itu yang kita inginkan. Dan Habib Rizieq juga seperti itu dalam revolusi akhlak ini, bagaimana keinginan untuk mewujudkan akhlak yang baik yang dicontohkan oleh Rasulullah,” jelasnya.

Atas tawaran itu, Syaikhu menuturkan, Rizieq belum memberi jawaban. Namun menurutnya, pentolan FPI itu telah menunjukkan adanya sinyal tertarik untuk bergabung.

Hal itu terlihat dari adanya dukungan terhadap berbagai agenda PKS. “Artinya beliau dalam kesempatan kan memberikan support dan dukungan terhadap PKS. Karena yang konsisten memperjuangkan aspirasi-aspirasi beliau,” tutupnya.

BACA JUGA: Amerika Kecam Keras Kebebasan Beragama Turki, Turki: Amerika Ngaca Dulu

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement