Senin 16 Nov 2020 06:00 WIB

Jurnalis Peduli Beri Donasi Kepada 120 Warga Depok

69 persen warga penerima donasi setuju mengonsumsi vitamin untuk memperkuat imunitas.

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JPKM) melakukan donasi dan edukasi kepada 120 warga di fasilitas umum (fasum) lingkungan RW 06 Depok 2 Tengah, Kecamatan Mekarjaya, Depok, Ahad (15/11).
Foto: Istimewa
Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JPKM) melakukan donasi dan edukasi kepada 120 warga di fasilitas umum (fasum) lingkungan RW 06 Depok 2 Tengah, Kecamatan Mekarjaya, Depok, Ahad (15/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JPKM) melakukan donasi dan edukasi kepada 120 warga di fasilitas umum (fasum) lingkungan RW 06 Depok 2 Tengah, Kecamatan Mekarjaya, Depok, Ahad (15/11). Berdasarkan hasil uji petik (sampling) kerja sama JPKM dan mahasiswi Universitas Al-Azhar, sekitar 69 persen warga penerima donasi sangat setuju mengonsumsi vitamin untuk memperkuat imunitas tubuh.

Sementara itu, sekitar 31 persen warga penerima donasi setuju mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh. Namun, hal yang menarik adalah sekitar 63 persen warga sangat mengetahui pentingnya memiliki pikiran positif untuk meningkatkan imunitas tubuh. Lalu, sekitar 37 persen mengaku mengetahui tentang cara meningkatkan imunitas tubuh.

Dari hasil uji petik itu, mayoritas warga juga mengetahui bahwa seseorang yang terpapar Covid-19 dapat dipulihkan. Dari total responden, sekitar 46 persen sangat setuju tentang hal itu dan selebihnya sekitar 54% mengaku setuju.

Dalam acara donasi dan edukasi yang berlangsung di gedung fasilitas umum RW 06 Depok Tengah, Ahad (15/11), turut dihadiri CSR Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat dan Corporate Secretary PT Phapros Tbk, Zahmilia Akbar.

"Terima kasih kepada warga RW 06 yang sudah menyambut kami. Terima kasih juga kepada JPKM yang sudah melakukan donasi. Tapi yang terpenting adalah semangat menghadapi Covid-19 dengan perilaku peduli protokol kesehatan. Saya surprise dengan JPKM dan Al-Azhar bahwa sekitar 69 persen warga penerima donasi sangat setuju mengonsumsi vitamin untuk memperkuat imunitas tubuh," jelas Rouli dalam rilisnya.

Rouli berharap kepada semua masyarakat untuk menularkan semangat positif untuk meningkatkan imunitas kepada masyarakat. "Berita positif bisa membuat gembira. Terima kasih kepada JPKM. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi langkah kecil untuk perubahan ke depan," kata Rouli.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Phapros Tbk, Zahmilia Akbar, mengatakan, pandemi Covid-19 banyak memberikan pelajaran bagaimana menjaga imunitas dan menerapkan protokol kesehatan dengan positive mindset. Tetap memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan positive mindset.

Dalam kesempatan itu, Ketua RW 6 Depok 2 Tengah, Jaka mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan kepada warga.  "Bersyukur diberikan kesehatan bisa berkumpul dan menerima donasi. Terima kasih atas donasinya," kata Jaka.

Ketua JPKM, Irwen Azhari menambahkan, JPKM tidak hanya melakukan donasi kepada 120 warga, melainkan juga kepada sekitar 60 pekerja media. "Kami berharap warga dan pekerja media bisa meningkatkan imunitas tubuh, selain menerapkan protokol kesehatan," ujar Irwen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement