Senin 16 Nov 2020 05:55 WIB

Wijnaldum Lega Belanda Bisa Menang Lagi

Kemenangan atas Bosnia itu juga membuat Belanda naik ke posisi kedua Grup A1.

Kapten Belanda Georginio Wijnaldum merayakan gol ke gawang Bosnia-Herzegovina.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Kapten Belanda Georginio Wijnaldum merayakan gol ke gawang Bosnia-Herzegovina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Georginio Wijnaldum mengaku lega tim nasional Belanda akhirnya kembali merasakan kemenangan. Oranje menundukkan Bosnia-Herzegovina 3-1 dalam laga Grup A1 UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Senin (16/11) dini hari WIB.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Belanda setelah menjalani lima laga nirmenang, baik di UEFA Nations League maupun laga persahabatan. Kemenangan atas Bosnia itu juga membuat Belanda naik ke posisi kedua Grup A1 dengan koleksi delapan poin, menjaga asa lolos ke babak empat besar UEFA Nations League. Italia sementara memuncaki klasemen dengan nilai sembilan setelah menang 2-0 atas Polandia.

Baca Juga

"Sudah lima pertandingan kami tidak menang, sungguh menyenangkan akhirnya bisa merasakan kembali kemenangan," kata Wijnaldum selepas pertandingan seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Ia mengatakan, Belanda sebetulnya juga mempunyai kesempatan menang melawan Spanyol, tetapi itu tidak terjadi. Menurut gelandang Liverpool ini, hasil tersebut sedikit menyisakan frustrasi.

Wijnaldum yang mengemban ban kapten di tengah absennya Virgil van Dijk karena cedera, menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Belanda atas Bosnia. Dwigol itu menjadi pemungkas paceklik gol Wijnaldum bersama Belanda sepanjang tahun 2020, setelah melewatkan 2019 sebagai tahun tersuburnya dengan torehan delapan gol.

Gol-gol itu tidak lepas dari peran yang dimainkan Wijnaldum bersama Belanda, yakni posisi pemain nomor 10 ketimbang ball winning midfielder yang kerap dijalani ketika membela the Reds.

"Jika saya memainkan peran penunggu bola, saya jarang masuk ke kotak penalti lawan, tetapi di sini saya pemain nomor 10 jadi diharapkan untuk masuk ke kotak penalti lawan. Pada dasarnya saya melakukan pekerjaan yang ditugaskan," kata Wijnaldum.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement