Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Ladeni Bosnia, Belanda Berambisi Amankan Poin Sempurna

Ahad 15 Nov 2020 21:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Pemain Belanda berbaris sebelum pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu, 11 November 2020.

Pemain Belanda berbaris sebelum pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu, 11 November 2020.

Foto: AP/Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Belanda menjamu Bosni pada laga lanjutan Grup A1 UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID,  AMSTERDAM -- Timnas Belanda sangat membutuhkan kemenangan saat menjamu lawannya Bosnia Herzegovina pada matchday kelima Grup A1 UEFA Nations League 2020/2021. Laga akan berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Senin (16/11) dini hari WIB nanti.

Pelatih Belanda, Frank de Boer menjelaskan kepada anak asuhnya untuk terus mencari bentuk permainan terbaik setelah dalam tiga pertandingan terakhir di ajang UEFA Nations League gagal mengamankan kemenangan sempurna dengan berakhir imbang.

"Kami ingin mencapai turnamen hingga terakhir, tetapi untuk melakukan itu kami harus meraih kemenangan melawan Bosnia," kata De Boer dikutip laman resmi UEFA, Ahad (15/11).

Grup A1 untuk sementara dipimpin oleh timnas Polandia dengan koleksi tujuh angka, diikuti Italia mengantongi enam poin. Sedangkan, Belanda menyusul di peringkat ketiga, dan Bosnia sebagai tim juru kunci.

Pertemuan kedua belah pihak baru terjadi sekali, dan itu berakhir imbang tanpa gol. Meski begitu, De Boer kerasaan de Oranje memiliki kans untuk memenangkan pertandingan di Amsterdam.

"Di Bosnia kami bermain imbang tanpa gol, tetapi kami memiliki setidaknya lima peluang bagus untuk terciptanya gol. Jelas kami seharusnya menang pada laga itu, dan saya meminta anak-anak untuk lebih berkonsentrasi pada laga ini," sambung mantan pelatih Inter Milan.

Di kubu tim tamu, Bosnia akan mencoba tampil sebaik mungkin demi mencuri poin dari markas Belanda. Pelatih Dusan Bajevic pun kerasaan kualitas yang dimiliki oleh timnya dapat merespons permainan de Oranje.

"Ini akan berbeda dengan pertemuan pertama di Zenica. Jelas akan menjadi laga menarik dan sulit, tapi saya yakin kami bisa menunjukkan permainan bagus dan berharap mendapat hasil yang baik," kata Bajevic menjelaskan.

Bosnia diprediksi akan menurunkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan Miralem Pjanic sebagai jenderal lapangan tengah. Sedangkan, Belanda di bawah kepemimpinan De Boer mengusung formasi 3-5-2 yang mengandalkan duet striker Memphis Depay serta Luuk de Jong.

"Belanda memiliki banyak pemain berkualitas. Namun, para pemain kami akan merespons, jadi kita akan lihat nanti."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA