Ahad 15 Nov 2020 20:15 WIB

MU Goda Van Der Sar dan Overmars

Van Der Sar dan Overmars diharapkan bisa memperbaiki transfer pemain MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Joko Sadewo
Marc Overmars
Foto: Arsenal.com
Marc Overmars

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tim elit Inggris, Manchester United (MU) dilaporkan tengah menggoda dua sosok direktur olahraga Ajax Amsterdam, Edwin  van der Sar, dan Marc Overmars. Langkah ini dilakukan dengan maksud merombak susunan manajemen klub.

Strategi transfer Setan Merah, julukan MU, mendapat banyak kritik dari para penggemar. Mereka kerap gagal bersaing untuk mendapatkan pemain incaran. Pensiunnya Sir Alex Ferguson, dan penunjukkan Ed Woodward sebagai Chief Executive menjadi akar permasalahan.

MU bukanlah klub yang irit, mereka justru kerap loyal dalam mendatangkan pemain yang mereka inginkan. Akan tetapi, dengan gelontoran dana selangit penampilan para pemain tersebut masih jauh dari kata memuaskan.

Representasi buruknya strategi transfer MU terjadi pada musim panas 2020 kemarin. Setan Merah yang begitu ngebet mengejar tanda tangan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Namun mereka justru gagal mengamankannya.

Nahasnya tim pemilik tiga titel Liga Champions itu juga tidak mampu mendaratkan pemain alternatif lain. Klub pun terpaksa mengontrak penyerang veteran Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain.

Maka tak heran banyak legenda klub, dan suporter the Red Devils merasa geram. Mereka melepas kritik jika MU perlu mendatangkan sosok direktur olahraga, pun teknis yang diperuntukan khusus bidang sepak bola, sekaligus perekrutan dan penjualan pemain.

Dilansir Sportskeeda, Ahad (15/11) MU kini dilaporkan tengah mempertimbangkan merekrut mantan penjaga gawang mereka Edwin van der Sar, dan eks winger Arsenal, Marc Overmars yang saat ini bekerja untuk Ajax Amsterdam.

Lebih lanjut, sinyal untuk mendapatkan kedua sosok tersebut semakin terbuka lebar setelah Overmars mengeklaim dirinya tertarik mencari tantangan baru di masa depan.

"Ketika saya ditunjuk dalam pekerjaan ini di Ajax, saya tahu saya hanya ingin bertahan semaksimal mungkin tiga atau empat tahun. Saya telah berada di sini selama delapan musim," kata Overmars menjelaskan.

Kinerja Overmars dan Van der Sar boleh pantas mendapat apresiasi. Pasalnya, mereka telah mengembalikan de Joden sebagai penguasa Eredivisie Belanda dalam beberapa tahun terakhir.

Tak hanya itu, Overmars dan Van der Sar juga sukses mengorbitkan bakat-bakat muda selama berada di klub yang bermarkas di Stadion Johan Cruyff Arena, seperti Frenkie de Jong, Hakim Ziyech, David Neres, Matthijs de Light, Andre Onana dan Donny van de Beek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement