Ahad 15 Nov 2020 19:44 WIB

Roberto Martinez Puji Harry Kane Jelang Belgia Vs Inggris

Martinez menilai Harry Kane adalah striker yang lengkap.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Harry Kane (kanan).
Foto: Toby Melville / Pool via AP
Harry Kane (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID,  BRUSSELS -- Timnas Belgia akan menjamu timnas Inggris pada matchday kelima lanjutan Grup A2 UEFA Nations League 2020/2021 yang berlangsung di King Power Stadium Den Dreef, Senin (16/11) dini hari WIB. Menjelang laga pelatih Belgia, Roberto Martinez menyoroti ancaman yang bakal hadir dari striker Inggris, Harry Kane. Ia bahkan melempar pujian kepada penyerang milik Tottenham Hotspur.

"Saya pikir Kane adalah striker yang lengkap. Jelas, saat ini dia adalah pemain penting bagi negaranya Inggris, dan juga Tottenham Hotspur," kata Martinez dikutip News24, Ahad (15/11).

Baca Juga

Kane memang menjadi primadona publik Ratu Elizabeth II. Striker berusia 27 tahun telah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang haus gol, dan kini pada laga nanti Kane akan memainkan laga ke-50 bersama timnas Inggris.

"Kane berkembang menjadi salah satu penyerang paling klinis di dunia sepak bola. Dia merupakan target man modern," sambung eks pelatih Everton.

Adapun dalam 49 pertandingan yang telah ia mainkan bersama the Three Lions, Kane sudah menyumbangkan 32 gol. Torehan 32 gol tersebut menempatkannya di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas berjuluk Tiga Singa.

Disisi lain, di level domestik bersama Tottenham Kane telah mencatat 13 gol, dan 10 assist dalam 14 penampilan untuk musim 2020/2021 kali ini. Seakan tak habis, Martinez kembali memuji Kane setinggi langit. Ia menilai Kane berpeluang besar untuk melampaui rekor gol yang dimiliki legenda Manchester United, Wayne Rooney.

"Saat ini dia, Kane dalam posisi untuk mencapai hal yang dimiliki oleh Rooney."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement